Wakil Wali Kota Madiun Berharap Pelaku UMKM Makin Berdaya

Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri melantik Ketua Gabungan Usaha Mandiri (Gahari) di gedung Piet Hardjono KPPN Madiun disaksikan perwakilan dari KADIN Madiun, Bank BRI, dan KPPN Madiun, Sabtu (11/9). (sudarno/bhirawa)

Kota Madiun, Bhirawa
Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri mengatakan, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Madiun harus mampu berdaya dan bersinergi dengan lembaga-lembaga yang mampu menunjang kemajuan UMKM.

Hal itu disampaikan Wawali dalam acara pemilihan dan pelantikan Ketua Gabungan Usaha Mandiri (Gahari) di gedung Piet Hardjono KPPN Madiun, Sabtu (11/9). Kesempatan itu, hadir pula perwakilan dari KADIN Madiun, Bank BRI, dan KPPN Madiun.

Wawali Inda Raya mengatakan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan UMKM yang ada di Kota Pendekar. Salah satunya melalui pembangunan lapak-lapak yang ada di tiap kelurahan.

“Lewat program pak Wali Kota, mungkin ada beberapa UMKM disini yang sudah menempati atau menitipkan produk di tiap lapak yang ada di kelurahan. Itu salah satu program untuk pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Kedepan, lanjut Wawali, untuk mendukung kemajuan UMKM agar kian optimal, pihaknya bekerjasama dengan KADIN Madiun akan membuat satu tempat bersama untuk tempat belajar para pelaku usaha.

“Kita akan membuat semacam working space untuk belajar bagaimana cara packaging, desain logo, foto produk, dan lainnya. Insya’ Allah akan kita punya sendiri tempat seperti itu untuk digunakan para pelaku usaha agar semakin optimal dalam menghasilkan produk,” pungkasnya.(dar)

Tags: