Wali Kota Ajak Warga Kembangkan Cagar Budaya Masjid Kuno Kuncen

Dalam kegiatan Salat Isya berjamaah di Masjid Kuno Kuncen Minggu (7/3), Wali Kota Madiun, Maidi memberikan bantuan meteran air minum kepada warga Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman Kota Madiun seperti dalam foto diatas. [sudarno]

Kota Madiun, Bhirawa
Bangunan cagar budaya selalu memiliki daya tarik tersendiri. Namun, pengelolaan dan pengembangan tetap diperlukan agar daya tarik itu tidak luntur. Sebagai salah satu bangunan cagar budaya di Kota Madiun, Masjid Kuno Kuncen tak lepas dari perhatian Wali Kota Madiun, Maidi.
Dalam Salat Isya berjamaah di Masjid Kuno Kuncen, KelurahanKuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun yang berlangsung pada Minggu (7/3) malam, Wali Kota mengajak warga sekitar untuk mengembangkan bangunan cagar budaya Masjid Kuncen.
“Usulan – usulan dari masyarakat akan kami tampung untuk meningkatkan daya tarik wisatawan terhadap Masjid Kuncen ini,” tuturnya.
Menurut mantan Sekda Kota Madiun itu, Pemkot juga telah mempersiapkan upaya pengembangan masjid di Kelurahan Kuncen itu. Dengan menggandeng ahli cagar budaya, sehingga ke depannya diharapkan Masjid Kuncen bisa semakin menjadi jujukan wisata. Serta, memberikan manfaat bagi warga sekitar.
Dalam upaya pengembangan itu, Wali Kota telah mengumpulkan area potensial untuk menjadi ikon wisata. ”Harapannya, ke depan Masjid Kuncen bisa menjadi salah satu pusat wisata religi di Kota Madiun,” imbuhnya.
Selain membahas upaya pengembangan masjid, pada Wali Kota juga memberikan apresiasi terhadap warga Kuncen. Hal ini tak lain karena tingginya kesadaran warga sekitar terhadap pandemi Covid 19. Sehingga, Kelurahan Kuncen menjadi daerah yang paling sedikit penularan Virus Corona. ”Saya harap prestasi ini bisa dipertahankan dan ditiru kelurahan lainnya. Hingga seluruh wilayah di Kota Madiun terbebas dari Covid 19,” pungkasnya. [dar]

Tags: