Wali Kota Ingin Layanan Kesehatan Mojokerto Bisa Ditiru Daerah Lain

Wali Kota Mojokerto saat memberikan arahannya pada acara sosialisasi BLUD.

Pemkot Mojokerto, Bhirawa.
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD ) dibentuk dengan tujuan untuk memberikan layanan umum secara efektif, efisien, ekonomis, transparansi serta bertanggung jawab.

Tentunya dengan memperhatikan asas keadilan, kepatuhan dan manfaat sesuai dengan praktek bisnis yang sehat untuk membantu tujuan Pemkot Mojokerto. Demikian antara lain disampaikan Walikota pada usai Sosialisasi dan Implementasi Peraturan Tentang Pengelolaan BLUD pada RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo dan Puskesmas se-Kota Mojokerto di Ruang Pertemuan RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo ,kamis 21/10/21.

Untuk itu Hal utama yang harus segera dilaksanakan oleh BLUD adalah dengan mengevaluasi dan menginventarisir seluruh peraturan dan kebijakan yang sudah dilaksanakan.

Mengingat pelayanan kesehatan merupakan salah satu pelayanan dasar bagi masyarakat Kota Mojokerto. Dengan adanya peraturan dan kebijakan serta tata Kelola BLUD yang baik, maka dapat memacu kinerja BLUD dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Mojokerto.

Dalam era digitalisasi, Pemerintah Kota Mojokerto mendorong BLUD untuk berinovasi melalui sistem berbasis teknologi informasi. Sistem TI yang sudah berjalan akan terus dievaluasi sehingga kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi dapat dilakukan pembaharuan secara berkala.

Ning Ita berkomitmen pengelolaan BULD kedepan akan diimplementasikan dalam sistem teknologi informasi dengan kesesuaian pelaksanaan tugas dan fungsi masing – masing.

Sehingga, proses perencanaan, penatausahaan dan pelaporan dapat terintegrasi dengan baik serta mempercepat proses administrasi.

Selain itu, komitmen penyelenggaraan pelayanan Kesehatan di bawah pemerintah Kota Mojokerto dapat menjadi capaian yang bisa menjadi studi tiru bagi daerah lain dan bermanfaat lebih luas.jelasnya (min).

Tags: