Wali Kota Madiun Ajak Warga Perbanyak Doa Agar Pandemi Segera Pergi

Tampak Wali Kota Madiun, Maidi pada kegiatan Salat Subuh berjamaah di Masjid Al Falaq Kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, Rabu pagi (7/10) menyerahkan BTT dana kelurahan tahun 2020 untuk masji dan mushola juga serahkan sembako kepada warga dan . [sudarno/bhirawa].

Salat Subuh Berjamaah Berjalan Lagi
Kota Madiun, Bhirawa
Giat Salat Subuh berjamaah Wali Kota Madiun kembali bergulir, Rabu (7/10). Kegiatan salat berjamaah sekaligus serap aspirasi masyarakat tersebut memang sempat dihentikan sementara karena pandemi covid-19.

Salat Subuh berjamaah di Masjid Al Falaq Kelurahan Nambangan Lor Kecamatan Manguharjo Kota Madiun itu menjadi lokasi pertama setelah kali terakhir pada awal Maret lalu.

”Pemerintah bersama TNI/Polri sudah mati-matian dalam upaya pencegahan covid-19. Setiap malam Jumat kita juga melaksanakan doa bersama. Nah, melalui Salat Subuh berjamaah ini saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk juga berdoa agar covid-19 ini segera berakhir,” kata Wali Kota Madiun, Maidi, pada salat subuh berjamaah di Masjid Al Falaq Kelurahan Nambangan Lor, Rabu pagi (7/10).

Segala upaya memang tak akan maksimal tanpa diiringi doa. Karenanya, wali kota berharap masyarakat turut berdoa setiap waktu. Artinya, tidak hanya saat gelaran Salat Subuh berjamaah.

Selain itu, Wali Kota juga sudah mengeluarkan instruksi untuk melaksanakan doa bersama di tempat ibadah masing-masing. Khusus bagi yang beragama Islam, Kota menginstruksikan untuk membaca surat Al-Fatihah 41 kali.

Doa lanjutnya Wali Kota, diharap menjadi senjata tambahan dalam menghadapi covid-19. Harapannya, yang saat ini sakit segera diberikan kesembuhan, yang sehat tidak tertular, dan pandemi segera menghilang.

”Semua upaya harus dimaksimalkan. Kita tingkatkan protokol kesehatan selain itu kita berdoa memohon agar Covid-19 segera meninggalkan kita semua,” kata Wali Kota berharap.

Seperti gelaran sebelumnya, Salat Subuh berjamaah juga saran tatap muka warga dengan Wali Kota. Tak heran, jika kesempatan digunakan warga untuk menyampaikan saran dan masukan. Salah satunya, terkait permintaan bantuan AC dan tangga untuk masjid.

Wali Kota menyebut permintaan AC bakal diberikan setelah pandemi berlalu. Sebab, AC salah satu sarana penyebaran covid-19 menurut sejumlah pakar. Sedang urusan tangga, wali kota menyarankan pihak masjid untuk bersurat kepada Pemkot.

”Di masa pandemi, AC tidak disarankan. Nanti kalau ini (pandemi) selesai, akan kita bantu. Kalau dari pemerintah tidak ada, saya bantu secara pribadi,” kata Wali Kota. [dar]

Tags: