Wali Kota Madiun Apresiasi Bantuan untuk Anak Yatim

Wali Kota Madiun, Maidi bagikan santuan kepada anak yatim piatu. [sudarno/bhirawa]

Kota Madiun, Bhirawa
Tingkat kepedulian masyarakat Kota Madiun kepada sesama cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya bantuan mengalir yang diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang terlihat di Rumah Dinas Walikota Madiun, Rabu (4/11).

Organisasi Shiddiqiyah Kota Madiun memberikan bantuan 398 paket santunan kepada anak Yatim Piatu di Kota Madiun dan duafa. Hal itu dilakukan dalam rangka santunan nasional ke XVI dalam rangka tasyakuran maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT Dhilal berkat rohmat Alloh (Shiddiqiyyah) ke-20.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Madiun Maidi. Dalam kesempatan itu Wali Kota mengatakan semakin banyak warga mampu yang membantu sesama, maka semakin banyak pula kebahagiaan dan kesejahteraan yang akan dirasakan.

“Dunia tempat meninggal, bukan tempat tinggal. Maka dari itu berbuat baik ke sesama perlu untuk ditingkatkan,” ungkapnya.

Dikatakan oleh Wali Kota, kepedulian tersebut menjadi bukti bahwa masyarakat Kota Madiun saling peduli sesama. Terlebih, keberadaan yatim piatu harus terus diperhatikan. Karena mereka juga aset penerus yang harus diberi perhatian.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama dibagikan pula dua kursi roda kepada dhuafa, bantuan berasal dari Nurul Hayat dan juga puluhan tas berisi perlengkapan sekolah yang berasal dari BPBD Kota Madiun yang ditujukan bagi yatim piatu. Wali Kota berharap pemberian bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebagai bekal untuk lebih meningkatkan kemampuan diri masing-masing. [dar]

Tags: