Wali Kota Madiun dan Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh Semeru Rejomulyo

Wali Kota Madiun, Maidi disaksikan Kapolres Madiun Kota dan Dandim 0803 Madiun melakukan gunting pita tanda disresmikannya Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoarjo Kota Madiun, Rabu (15/7). [sudarno/bhirawa]

Madiun, Bhirawa
Wali Kota Madiun-Maidi menyatakan keberadaan kampung tangguh tak hanya menjadi salah satu cara untuk menangani Covid-19. Saat ini, dihampir seluruh keluarahan di Kota Madiun, keberadaan kampung tangguh cukup efisien dalam menopang perekonomian masyarakat sekitar.

“Terus terang saya (Wali Kota Madiun.Red) memberikan apresiasi kepada ketangguhan dan kesiapan masyarakat dalam penanganan jika suatu waktu terjadi bencana.Karena kampung tangguh semeru Rejomulyo tidak hanya tangguh menangani covid, tetapi juga merintis tangguh menangani ekonomi rakyat dibawah,” kata Wali Kota Maidi saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoarjo Kota Madiun, Rabu (15/7).

Menurut Wali Kota, kedepan, bakal membuat skala prioritas untuk kelurahan-kelurahan tangguh dengan dijadikan sebagai jalur wisata sepeda. Bulan depan program tersebut sudah jadi. Diharapkan melalui pola-pola seperti itu ekonomi masyarakat akan meningkat.

“Semua kelurahan akan jadi kampung tangguh.disitu ada masalah covid dia sudah siap. Tinggal 12 yang belum diresmikan.Ini bagus, artinya permasalahan yang ada, kelurahan sudah bisa menangani sendiri.Tangguhnya disitu itu,” jelas Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Pemkot Madiun ini, juga mengecek satu per satu pos-pos yang disiapkan oleh masyarakat. Diantaranya pos kesehatan, pos ketahanan pangan, hingga pos dapur umum. [dar]

Tags: