Wali Kota Madiun Serahkan Mobil Operasional DMI

Pemkot Madiun memberikan hibah dua kendaraan untuk operasional DMI. Serah terima dua kendaraan roda empat itu dilakukan bersamaan giat Salat Isya’ berjamaah sekaligus doa awal tahun di Masjid Agung Baitul Hakim, Rabu (12/1) malam.Tampak Wali Kota Madiun, H. Maidi (paling kanan). [sudarno/bhirawa]

Pemkot Madiun, Bhirawa
Peran Dewan Masjid (DMI) Kota Madiun bakal lebih optimal ke depan. Pasalnya, Pemkot Madiun memberikan hibah dua kendaraan untuk operasional DMI.

Serah terima dua kendaraan roda empat itu dilakukan bersamaan giat Salat Isya’ berjamaah sekaligus doa awal tahun di Masjid Agung Baitul Hakim, Rabu (12/1) malam.

Wali Kota Madiun, H. Maidi menyatakan kegiatan DMI cukup banyak. Bagaimana tidak, sebagai dewan masjid, DMI bertanggung jawab atas masjid dan musala yang ada di Kota Madiun. Paling tidak bertanggung jawab untuk memakmurkannya.

Masjid dan musala harus banyak dihiasi kegiatan ibadah di luar salat lima waktu. Harapannya, semakin meningkatkan keimanan masyarakat sekitarnya.

”DMI akan saya tambah kegiatannya. Pokoknya akan sibuk terus. DMI akan semakin membantu pemerintah dalam urusan peningkatan SDM masyarakat khususnya terkait keagamaan,” kata Wali Kota H. Maidi.

Namun, Wali Kota juga kembali mengingatkan terkait Covid-19. Kegiatan di masyarakat memang sudah diperbolehkan. Tetapi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pandemi, kata Wali Kota, belum usai. Masih terjadi penambahan kasus di Kota Madiun. Setidaknya, masih ada satu kasus aktif saat ini. Masyarakat harus tetap waspada.

”Disamping urusan keagamaan, DMI juga harus berperan dalam penanganan Covid-19. Paling tidak ikut mensosialisasikan dan mengingatkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Wali Kota berharap melalui berbagai upaya yang dilakukan tersebut penanganan Covid-19 semakin maksimal. Seperti diketahui pemerintah telah bekerja keras dalam penanganan Korona tersebut. Vaksinasi juga terus gencar dilakukan.

Capaian vaksinasi dosis 1 sudah 112 persen lebih. Kota Madiun juga sudah mulai melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster untuk lansia. [dar.dre]

Tags: