Wali Kota Malang Serahkan Santunan Linmas Meninggal Usai Jaga Pemilu

Siti Khoiriyah, istri almarhum Marjani, menerima kunjungan Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersama Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Dra. Rinawati, MM dan jajaran Forkopimda di rumah duka, Selasa (20/2).

Kota Malang, Bhirawa
Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersama Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Dra. Rinawati, MM dan jajaran Forkopimda bertakziah ke rumah almarhum Marjani (67), petugas Linmas yang meninggal usai menjaga coblosan.
Warga Jalan Teluk Pelabuhan Ratu RT 06 RW 02, Arjosari Kota Malang, Selasa (20/2). Almarhum yang meninggal dunia setelah bertugas 48 jam non stop menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu tersebut mendapat santunan yang disampaikan langsung oleh Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat kepada istri almarhum, Siti Khoiriyah di rumah duka.
Pj Wali Kota Malang mengungkapkan, santunan itu merupakan bagian dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan almarhum Marjani.
‚ÄúSantunan dari BPJS Ketenagakerjaan ini jumlahnya sekitar Rp 42 juta,” ujar Wahyu kepada wartawan, Selasa (20/2) kemarin.
Pemkot Malang, imbuh Wahyu, membantu untuk membayar iuran BPJS milik, sehingga pihak keluarga hanya tinggal menerima pencairan saja. Pj. Wali Kota juga sudah menginstruksikan pihak kelurahan untuk segera membantu pencairan BPJS ini, selain bantuan yang diberikan melalui BAZNAS Kota Malang.
“Ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras almarhum selama menjaga TPS dalam Pemilu 2024, apalagi tadi saya juga mendengar sendiri cerita dari istri almarhum, Siti Khoiriah bahwa pak Marjani selama bekerja memiliki dedikasi tinggi dalam menjaga dan mengamankan TPS,” paparnya.
Marjani meninggal pada Senin pagi (19/2) pukul 06.30 WIB. Siti Khoiriyah bercerita, bahwa suaminya bertugas sejak 13 Februari 2024 malam hingga 15 Februari 2024 pagi.
Almarhum sempat mengaku mengeluh kelelahan usai bertugas. “Waktu pulang itu dia bilang capek. Saat diperiksa dokter dicek dugaannya meninggal karena kelelahan,” ungkapnya.
Marjani telah dimakamkan di TPU setempat. Sebelumnya, Ketua KPPS di Polehan Kota Malang juga meninggal usai bertugas, yang diduga karena kelelahan.n [mut.dre]

Tags: