Wali Kota Malang Siapkan Sangsi SKPD Jeblok

uploads--1--2014--04--37892-walikota-malang-hm-anton-kampanye-di-masjid-siap-penuhi-panggilan-panwasluKota Malang, Bhirawa
Tahun 2015 ini merupakan tahun kedua pemerintahan Wali Kota Malang. Muhammad Anton-Sutiaji. Pada tahun ini Wali Kota telah menyiapkan sanksi bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Malang yang kinerjanya jeblok.
Wali Kota yang kerap disapa Abah Anton ini, mengiteruksikan kepada seluruh kepala SKPD agar , seluruh program kerja yang dicanangkan pada tahun 2015 harus selesai tepat waktu. “Seluruh kepala¬† SKPD Pemkot Malang telah diwajibkan untuk membuat pakta integritas terkait kesanggupan menyelesaikan program yang dicanangkan dalam RPJMD 2015,” tukas Abah Anton Senin (19/1), kemarin.
Menurut dia, perencanaan dan lelang harus sesuai dengan yang ditarget, kalau tidak melaksanakan sesuai dengan target akan kena sanksi mulai ringan hingga berat. Sanksi itu ditentukan sendiri oleh SKPD berdasarkan pakta integritas yang mereka buat, sebelum mereka menduduki jabatanya.
Dikemukakan Abah Anton, di awal Januari seluruh perencanaan program tahun 2015 harus sudah tuntas, sehingga di awal Februari program sudah bisa dijalankan. “Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), dilakukan pada bulan Juni, jadi SKPD yang kinerjanya bagus dan anggarannya kurang bisa mengajukan lewat PAK, sebaliknya jika kinerjanya jeblok, maka mereka harus bertanggungjawab, dan tentunya siap untuk dievaluasi,” imbuhnya. [mut]

Tags: