Wali Kota Malang Sutiaji Positif Covid-19

Pemkot Malang, Bhirawa
Wali Kota Malang, Sutiaji dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu setelah hasil tes usap atau swab keluar pada Senin (30/11) malam. Sebelumnya, sejak sepekan terakhir, pemilik kursi N1 ini tidak menghadiri agenda kerja secara luring.

Sutiaji mengaku, sejak sepekan terakhir memang membatasi diri sambil menunggu hasil Labkesda, maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang. Sebelumnya, ia melakukan tes cepat atau rapid test, namun hasilnya non reaktif. Sutiaji dan keluarganya juga melakukan cek darah dan pengecekan kesehatan secara umum.

“Meski hasil rapid test non reaktif, saya merasa tidak enak badan. Sehingga saya harus membatasi diri, sehingga tidak bisa beraktifitas seperti biasa. Tadi malam hasil lab keluar, saya dan keluarga dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Sutiaji, Selasa (01/12), kemarin.

Ia pun berpesan pada seluruh warga Kota Malang untuk selalu menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh. “Kesehatan itu yang terpenting, jaga diri semua, jangan terlalu lelah. Karena kalau kita lelah, imun tubuh akan turun, disitulah bersarang virus. Apalagi sampai saat ini belum diketahui dari mana saya terpapar virus dari mana,” katanya.

Sutiaji juga memohon maaf pada warga Kota Malang lantaran belum bisa aktif melakukan tugas kedinasan sebagai Walikota Malang.

“Kami mohon maaf belum bisa aktif, padahal masih banyak tugas besar yang harus kita lakukan, saya belum bisa memberikan yang terbaik,” imbuh Sutiaji.

Selain Sutiaji, 15 ASN lainnya di lingkungan Pemkot Malang juga terindikasi terpapar Covid-19. Sehingga Pemkot Malang memberlakukan sistem kerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

“Kami sudah buatkan edaran bagi seluruh ASN untuk 14 hari WFH. Mudah-mudahan kami bisa segera kembali beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya.[mut]

Tags: