Wali Kota Mojokerto Resmikan GOR Randegan

Wali Kota memukul Gong tanda diresmikannya GOR Randegan.

Diharapkan Bisa Meningkatkan SDM yang Unggul
Mojokerto, Bhirawa
Luas seluruhan wilayah Pemerintah Kota Mojokerto memang hanya 16, 46 Km2. Hal itu diakui semua kalangan, termasuk Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Soal Sumber Daya Alam (SDA) ada Keterbatasan namun jika soal Sumber Daya Manusia (SDM) cukup handal.
Hal inilah yang memantik Ning Ita-sapaan akrab Ika Puspitasari untuk terus memprogram guna meningkatkan kualitas SDM di Kota Onde – onde ini agar terus siap bersaing di kanca Regional maupun Nasional.
“Salah satunya di bidang olah raga. Pemkot menyiapkan sarana olah raga terpusat selama 18 jam. Untuk berbagai jenis olah raga di Gelanggang Olah Raga (GOR) Randegan. Meski lokasinya agak minggir dari pusat Kota Mojokerto, yakni di Jl Sekar Abang Kelurahan Kedundung, Kota Mojokerto. Namun keberadaan GOR ini sangat dinanti nanti warga,” jelas Ning Ita.
Menurut Ning Ita, dalam sambutannya saat meresmikan GOR Randegan, meskipun GOR Randegan ini belum jadi sepenuhnya, namun sengaja diresmikan agar bisa segera dimanfaatkan warga Kota Mojokerto.
“Saya berharap karena ini adalah fasilitas yang disediakan Pemerintah Kota Mojokerto, maka tolong dimanfaatkan oleh seluruh warga Kota Mojokerto, jangan ego wilayah. Kami tidak mempunyai SDA tapi SDM kami fasilitasi agar SDM Kota Mojokerto bisa moncer dan siap bersaing di luaran. Semoga GOR ini bisa dimanfaatkan maksimal. Kalau bisa selama 18 jam setiap harinya itu penuh terus untuk kegiatan olahraga,” papar Ning Ita.
Masyarakat yang akan berolahraga menjadi indikator kesehatan masyarakat Kota Mojokerto. Silahkan didiskusikan bersama, barangkali bersepakat untuk dijadikan kegiatan selain kegiatan olah raga. ”Yang penting semua sepakat dan sama-sama bisa dimanfaatkan dengan baik,” tandas Ning Ita. [min.fen]

Tags: