Wali Kota Pasuruan Terima Penghargaan dari Menkop UKM

Wali Kota Pasuruan, H Setiyono menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di acara peringatan hari Koperasi. [Hilmi Husain]

Pasuruan, Bhirawa
Daftar penghargaan yang diterima Wali Kota Pasuruan, H Setiyono kembali bertambah. Kali ini, Setiyono menerima penghargaan di bidang koperasi di Makassar, pada Rabu (13/7) kemarin.
Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepedulian Wali Kota, Setiyono dalam mengembangkan dan memperdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Termasuk juga dinilai telah berperan aktif dalam menyukseskan pembinaan serta pengembangan koperasi di Kota Pasuruan.
Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada Wali Kota, Setiyono di Hotel Karebosi Condotel, Makassar.
“Beliau itu (Bapak Wali Kota Pasuruan) mampu menjadi motor penggerak dalam  pengembangan koperasi serta UMKM. Sehingga beliau mendapatkan penghargaan ini. Termasuk juga pengembangan koperasi serta UMKM ini sebagai penggerak perekonomian rakyat,” ujar Siti Amini, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Pasuruan, Kamis (13/7).
Meski mendapatkan penghargaan, Pemkot Pasuruan terus memotivasi untuk memajukan koperasi dan UMKM di Kota Pasuruan. “Kami akan berupaya untuk terus meningkatkan kemajuan koperasi dan UMK di Kota Pasuruan. Penghargaan ini pertama kalinya yang didapat oleh Pemerintah Kota Pasuruan,” papar Siti Amini. [hil]

Tags: