Wali Kota Probolinggo Serahkan Santunan Kematian untuk Ahli Waris Titik Anggraeni

Wali kota hadi serahkan santunan kematian.[wiwit agus pribadi/bhirawa]

Kota Probolinggo, Bhirawa.
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengunjungi rumah almarhum Titik Anggraeni, seorang pencari kerang di Mayangan yang meninggal dua bulan lalu karena sakit. Dalam kunjungannya, wali kota menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris senilai Rp 42 juta.

Kedatangan Wali Kota Probolinggo juga didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, Aries Santoso dan jajaran BPJS Ketenagakerjaan Kota Probolinggo. Ahli waris Titik Anggraeni yaitu sang suami, Sunaryo, menyambut kedatangan mereka pada siang itu.

Pada acara yang disiarkan live streaming Instagram dan Facebook tersebut, Habib Hadi menjelaskan maksud dan tujuannya berkunjung ke rumah duka.

“Kita mengantarkan manfaat dari program pemerintah, yakni BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan. Tentunya ini bentuk perhatian pemerintah, kalau ada kejadian seperti ini. Program ini memang untuk aktivitas (pekerjaan) yang memiliki resiko tinggi,” jelasnya, Senin (9/5).

Hingga saat ini, program penyerahan manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan sudah yang ke-10 kalinya diberikan pemerintah untuk penerima manfaat.

“Kalau tidak ada program dari BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah Kota Probolinggo juga tidak bisa memberi sebesar ini. Dari kami hanya bisa memberi santunan sebesar Rp 750 ribu,” terang Habib Hadi.

Habib Hadi berharap bahwa bantuan tersebut bermanfaat untuk keluarga korban. Ia juga menerangkan bahwa mulai tahun depan Pemkot Probolinggo juga bakal menambah jumlah penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk pelaku usaha dan petani.

Sunaryo, penerima manfaat, mengucapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi keluarga kami. Untuk selanjutnya (uang) ini dibuat selametan. Buat biaya-biaya kehidupan yang lain juga,” tambah Sunaryo yang juga diketahui bekerja di salah satu pabrik kayu terbesar di Kota Probolinggo.Wap.gat

Pemerintah kota (Pemkot) Probolinggo juga menggelar kerja perdana, setelah libur panjang dan cuti bersama idul fitri 1443 Hijriah. Apel perdana ini, digelar di Halaman Pemkot dan dipimpin langsung Walikota Probolinggo melalui Sekdakot.dr.Ninik Ira Wibawati serta di hadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Probolinggo

Sekda Ninik berharap pasca libur Idul Fitri ada peningkatan kualitas kerja oleh ASN untuk satu tahun ke depan. “Selama satu bulan penuh kita sudah terlatih dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan, tentunya ini adalah modal awal kita untuk meningkatkan kualitas kerja,” tuturnya. Senin (9/5).

Lanjut Ninik, menyinggung teknis kerja di setiap SKPD, sekda Ninik menginstruksikan agar kembali melakukan evaluasi terhadap kinerja. “Evaluasi kembali di masing-masing SKPD. Apa yang belum dikerjakan segera dikerjakan, dan apa yang kurang dalam pelaksanaan program kembali diperbaiki serta ditindak lanjuti,”Jangan sampai tidak ada program,” sebut Ninik.

Hadir di apel kerja perdana,seluruh Assiten,Para Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Perangkat Kelurahan yang dilanjutkan acara silaturahmi bersama Walikota di Rumdin.(Wap.gat)

Tags: