Wali Murid SDM 1 Sidoarjo Ikuti Kegiatan Parenting

Motivator Jamil Azzaini sedang memberi motivasi terhadap orangtua siswa SDM 1 Sidoarjo.

Sidoarjo, Bhirawa
Sekitar 900 orangtua wali murid mengikuti kegiatan parenting yang digelar SD Muhammadiyah (SDM) 1 Sidoarjo. Kegiatan parenting  ditujukan untuk orangtua siswa, mulai kelas 2, 3, 4 dan 5 dengan menghadirkan motivator Jamil Azzaini.
Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo Enik Chairul Umah, M.Si M.Pd menuturkan sekolah harus mengupdate potensi guru, potensi orangtua karena melayani mereka sekarang ini lebih kompleks. “Makanya, acaranya seperti ini sangat perlu kami lakukan,” Enik Chairul Umah.
Hasil parenting ini, diharapkan orangtua punya peran utama di rumah untuk pendampingan terhadap belajarnya, terhadap pembentukan karakternya, terutama sholatnya. Orangtua tentu sangat ingin anak-anaknya baik dan rajin dalam belajar.
“Apalagi kalau orangtua ingin anaknya menjadi tahfizd yang baik, kita sangat butuh supportnya,” tutur Enik Chairul Umah.
Sementara itu motivator Jamil Azzaini, atau yang lebih dikenal dengan Inspirator Sukses Mulia, juga telah berhasil membuat sukses ibu-ibu wali murid terkesima dengan paparannya. Menurutnya, agar kehidupan keluarga terarah, ia menyarankan, buatlah family value dalam keluarga. Family value inilah yang menjadi pedoman dan acuan di kehidupan.
“Di keluarga saya, family value yang kami sepakati adalah ACI, yakni Agama, Customer Fokus dan Integritas,” jelasnya
Semua hal di keluarga harus mengacu pada ajaran agama yang dianut. Untuk hal-hal yang memang boleh berbeda pendapat, maka juga boleh berbeda pendapat, selama ada dalil atau landasannya.
Adapun Customer Fokus bermakna bahwa semua orang di sekitar adalah customer yang harus dihormati, dilayani dan dimuliakan.
“Sedangkan integritas bermakna semua anggota keluarga harus terbiasa melakukan apa yang dikatakan. Perkatakan dan tindakannya harus sama, apalagi dalam hal kebaikan. Karena perilaku orangtua atau guru akan menjadi contoh anak-anak kita,” jelas Jamil Azzaini. [ach]

Tags: