Warga Antusias Lewati Mulusnya Jalan Hasil Program TMMD 109

Warga antusias melewati rabat jalan beton dalam program TMMD 109 Lamongan, Minggu (11/10).

Surabaya, Bhirawa
Satgas TMMD 109 Kodim 0812/Lamongan menuntaskan pengerjaan rabat jalan beton di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan. Warga setempat pun antusias melewati jalan yang sudah mulus dan berbeda dari kondisi sebelumnya.

Para petani yang juga pencari rumput peternak di Desa Tebluru pun terbantu dengan adanya jalan ini. Mereka, sudah tidak lagi kesulitan saat mencari atau membeli rumput untuk pakan ternak. Sehingga membantu proses perekonomian warga setempat.

Peltu Saiful selaku pengawas lapangan Satgas TMMD ke 109 Kodim 0812/Lamongan mengaku jalan itu sebelumnya memang rusak. Sehingga menyulitkan para peternak sapi maupun kambing saat mencari rumput, atau damen padi dihadapkan dengan jeleknya jalan.

“Sekarang mereka sudah bisa merasakan mulusnya jalan saat mencari pakan ternak. Kondisi ini berbeda dengan jalan sebelumnya. Jangankan memakai motor untuk angkut pakan ternak, saat jalan kaki dengan membawa rumput juga sangat susah,” jelas Peru Saiful, Minggu (11/10).

Sementara itu, Senawi salah seorang warga Desa Tebluru mengaku senang dengan adanya rabat jalan beton ini. Diakuinya jalan di Desa nya itu sebelumnya memang rusak parah. Dengan adanya TMMD 109 ini, jalanan di Desa sudah bagus.

Bahkan, masih kata Senawi, saat mencari pakan ternak, dirinya tidak lagi takut jatuh karena jalanan jelek. Sebab sekarang jalan sudah bagus dibangun Satgas TMMD Tentara. Dirinya juga saat akan mencari pakan ternak berangkat di pagi-pagi buta tidak lagi khawatir terantuk batu.

“Alhamdulillah, jalan di Desa kami sudah bisa dilalui dengan lancar. Terima kasih TNI,” pungkasnya. [bed,aha.yit]

Tags: