Warga Bandel Melanggar Prokes, Terima Teguran Keras

Petugas Satgas Polres Situbondo saat memberikan teguran keras kepada warga yang terbukti membandel melanggar prokes Senin (18/10). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Satgas Polres Situbondo memberikan teguran keras kepada sejumlah warga Kota Santri Pancasila yang terbukti membandel melakukan pelanggaran penerapan protokol kesehatan (prokes) Senin (18/10).

Itu di berikan sebagai wujud keseriusan Satgas untuk mengurangi dampak masa pandemi Covid-19. Namun demikian, Satgas Polres juga sempat membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di kawasan alun alun Situbondo.

Kegiatan ini terus dilakukan sebagai bukti Kepolisian sangat serius untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan. Satgas Polres Situbondo juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Ya personel Polisi setiap hari terus melakukan himbauan agar masyarakat Situbondo selalu taat dalam menerapkan aturan prokes,” ujar Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah.

Menurut Anindita, walaupun belakangan ini penyebaran virus Covid-19 mengalami pelonggaran, namun saat beraktifitas masyarakat tetap diminta selalu disiplin memberlakukan protokol kesehatan. Bahkan, lanjut Anindita, pihaknya juga aktif ikut melakukan pengawasan secara terus menerus.

“Ya ini kami lakukan dengan cara menggelar patroli serta sosialisasi manfaat penggunaan masker di tempat-tempat ramai aktifitas masyarakat,” jelas Anindita.

Masih kata Anindita, penerapan prokes memang perlu diawasi, terbukti saat patroli di alun-alun Kota Situbondo masih banyak ditemukan masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker.

Selain menegur secara keras para pelanggar prokes tersebut, Polisi juga memberikan masker secara gratis.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini juga sekaligus untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bahaya terpaparnya virus Corona,” tutur Anindita.

Semua yang dilakukan Satgas ini, lanjut Anindita, merupakan tugas semua pihak untuk saling mengingatkan serta demi kebaikan bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“Semoga apa yang kita lakukan secara bersama-sama ini dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat Kabupaten Situbondo. Selain itu, kami juga berharap agar masyarakat selalu taat dalam penerapan prokes. Baik saat menjalankan kegiatan di dalam rumah maupun di luar rumah,” pungkas Anindita.(awi)

Tags: