Warga Jemur Wonosari Surabaya Manfaatkan Fasum untuk Ketahanan Pangan

Camat Wonocolo Surabaya, Dr Denny Cristupel T, AP, SH, MSi,M ,Mis,MH, M, PSI bersama Komandan Koramil (Danramil) 0832/07 Wonocolo Surabaya, Lurah Jemurwonosari Surabaya.

Surabaya, Bhirawa
Keberadaan Fasilitas Umum (Fasum) mulai dimanfaatkan warga Kota Surabaya untuk dipergunakan sebagai ketahanan pangan, seperti yang dilakukan oleh warga RW 06, Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo Surabaya dengan menanam tumbuhan ketela dan jagung.

Camat Wonocolo, Dr. Denny Christupel Tupamahu, AP, SH, M.Si, M.Mis, MH, M, Psi saat dikonfirmasi Bhirawa, Senin (12/10) mengungkapkan sesuai dengan instruksi ibu Wali Kota, agar memanfaatkan Fasum atau lahan kosong semuanya selama masa Pandemi ini.

“Di Fasum inilah kita harus bisa memanfaatkan lahannya, salahsatunya bisa dipergunakan untuk ketahanan pangan selama pandemi ini dengan menanam bahan olahan seperti jagung dan ketela yang nantinya akan bermanfaat bagi semua warga di sekitar perumahan maupun di kampung-kampung disampingnya,” terangnya.

Denny menambahkan, pemanfaatan lahan Fasum di wilayah Kecamatan Wonocolo ini merupakan yang ketiga. Pertama di belakang kantor Kecamatan dengan luas 3.500 Fasum dari PT Wisma Surya. Kedua di RW 05 Jemur Wonosari gang Benteng juga merupakan aset milik pemerintah.[riq]

Tags: