Warga Lereng Hutan Kab Malang Dukung Prabowo

DP-BBM-Prabowo-Hatta-animasi-bergerak-terbaru-presidenkuKab Malang, Bhirawa
Dukungan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kini tambah meluas. Sebelumnya, para pengasuh pondok pesantren (ponpes) dan ulama di wilayah Malang Selatan mendukung kemenangan Prabowo, kini masyarakat di pinggir hutan di wilayah Malang Selatan juga menyatakan dukungannya pada Prabowo-Hatta untuk menjadi Presiden Republik Indonesia (RI).
“Kami mendukung Prabowo-Hatta dengan harapan akan bisa membawa kesejahteraan pada masyarakat di pinggir hutan. Sebab, selama ini masyarakat yang berada di pinggir hutan, masih belum menikmati kesejahteraan, karena di desanya masuk dalam kawasan desa tertinggal,” jelas satu warga Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Sugiono, Kamis (26/6), kepada Bhirawa.
Menurut dia, alasan masyarakat pinggir hutan mendukung kemenangan Prabowo menjadi presiden, selain kita berharap Prabowo bisa mensejahterakan masyarakat pinggir hutan, karena sosok seorang pemimpin seperti Prabowo itu, tegas dan bijak. Sebab, selama ini masyarakat merindukan pemimpin yang tegas, serta mampu dalam melakukan perubahan untuk bangsa Indonesia ini.
“Dirinya sangat yakin, jika Prabowo menjadi presiden maka petani, nelayan, dan buruh tani akan bisa menikmati kesejahteraan. Meski, Prabowo latar belakang dari seorang militer, namun dia mempunyai program untuk meningkatkan penghasilan petani. Apalagi, Prabowo kini juga sebagai tokoh petani dan agro se-Asia,” terang Sugiono.
Itu artinya, lanjut dia, bahwa pasangan presiden nomor urut 1 ini telah sungguh-sungguh akan membawa petani menuju perubahan di bidang pertanian. Dengan begitu, petani yang selama ini hanya sebagai budak kolongmerasi, kedepannya nanti akan menjadi petani yang mampu menjadi pemain dan bukan sebagai penonton di negeri sendiri.
Sementara itu, Koordinator Tim Kemenangan Prabowo-Hatta  Kabupaten Malang Gunanto Daud membenarkan, bahwa masyarakat pinggir hutan di wilayah Malang Selatan itu saat ini memang sebagian masih dalam kondisi memprihatinkan, karena tidak sedikit desa di wilayah Malang Selatan masih masuk kategori desa tertinggal. “Selain masuk sebagai wilayah desa tertinggal, masyarakat disana juga banyak yang tidak bisa melanjutkan sekolah diatasnya, karena orang tuan mereka tidak mampu membayar sekolah,” tuturnya.
Dengan kondisi masyarakat di desa tertinggal yang belum bisa menikmati hak yang sama dari warga yang berada di pusat kota kabupaten atau kecamatan, kata dia, maka mereka sangat berharap agar Prabowo Subianto menjadi presiden.
Karena salah satu visi misi Prabowo sudah jelas, yaitu akan mengangkat derajat orang miskin, serta mensejahterakan petani dan nelayan, dan juga akan memberikan peningkatan pendidikan pada masyarakat miskin  Sehingga masyarakat dipinggir hutan mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta meemenangkan pemilihan presiden (pilpres), pada 9 Juli 2014 mendatang.
Di kesempatan itu, Gunanto menambahkan, puluhan ribu warga Kabupaten Malang pendukung Prabowo-Hatta, akan bertemu langsung capresnya di lapangan luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, yaitu akan berlangsung kampanye akbar, yang tidak hanya dihadiri Prabowo saja, tapi juga dihadiri Raja Dangdut H Rhoma Irama bersama Soneta Group yang  akan menghibur warga Kabupaten Malang. [cyn]

Tags: