Warga Mojorejo dapat Pelatihan Service Motor

Segenap peserta pelatihan service motor sedang mendengarkan materi yang dipaparkan instrukturnya di Balai Desa Mojorejo, Senin (16/5) kemarin. [Hasan amin/bhirawa]

Segenap peserta pelatihan service motor sedang mendengarkan materi yang dipaparkan instrukturnya di Balai Desa Mojorejo, Senin (16/5) kemarin. [Hasan amin/bhirawa]

Mojokerto, Bhirawa
Warga Desa Mojorejo, Kec Jetis, Kab Mojokerto kini patut  bangga adanya TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke 96 Tahun 2016 . Sebab, tak hanya sarana dan prasarana umum yang dibangunkan pemerintah. Namun warganya juga dilatih berbagai ketrampilan agar bisa hidup mandiri, sehingga keinginan warga keluar dari keterpurukan ekonomi bakal bisa diatasi.
Seperti yang dilakukan Senin (16/5) kemarin, para prajurit ini memberikan pelatihan service sepeda motor kepada seluruh pemuda yang masih menganggur di desa itu. Pelatihan itu dilakukan pada Selasa (10/5) lalu hingga Selasa (17/5) hari ini.
Ke 16 orang yang mengikuti pelatihan gratis ini dibagi menjadi empat kelompok, dilatih dengan instruktur dari Kodim 0815/Mojokerto bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Mojokerto dan Balai Pelatihan Kerja (Unit Pelaksana Teknis  Pelatihan Kerja) Kab Mojokerto, dengan materi pelatihan berbasis kompetensi. Yakni cara memeriksa, menyetel dan cara mengalisa kerusakan atau troubleshooting sepeda motor. Kegiatan ini bertempat di Balai desa setempat.
Dandim 0815/Mjk, Letkol Inf Djohan Darmawan mengatakan kegiatan pelatihan service sepeda motor merupakan salah satu sasaran non fisik dalam TMMD Ke-96 TA. 2016, tujuannya untuk membekali para pemuda dengan keterampilan agar bisa mandiri dan membuka usaha service sendiri, syukur-syukur dapat menyerap tenaga kerja sehingga bisa mengurangi pengangguran.
”Manfaatkan kesempatan ini secara maksimal, karena kegiatan pelatihan dalam TMMD ini , dilakukan tidak setiap tahun di wilayah Kodim Mojokerto, dan juga di Desa Mojorejo. Maka jangan lupa bila sudah membuka usaha service sendiri, jaga dan tingkatkan mutu pelayanan. Bila service kita bagus maka konsumen akan datang sendiri, bersainglah secara sehat,” kata Dandim saat ditanya Bhirawa usai memantau kegiatan tersebut. [min]

Tags: