Warga Nahdliyin Tuban, Deklarasikan Dukung Prabowo-Hatta

Warga Nahdiliyin saat mengikuti prosesi deklarasi dukungan pada Capres-Cawapres Prabowo-Hatta di Gedung Muhamadiyah Palang Tuban.

Warga Nahdiliyin saat mengikuti prosesi deklarasi dukungan pada Capres-Cawapres Prabowo-Hatta di Gedung Muhamadiyah Palang Tuban.

Tuban, Bhirawa
Seratus lima puluh lebih warga Nahdliyin di Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, kemarin (28/6) di Gedung Muhamadiyah setempat mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor 1, Letjen (Purn) H Prabowo Subianto-Ir H Hata Rajasa.
Warga Nahdliyin yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan di Kecamatan Palang ini mengaku mendukung Capres Nomor 1 karena selama ini setelah melihat visi-misi yang disampikan oleh Capres-Cawapres Prabowo-Hatta diberbagai media massa, kalau pasangan yang diusung oleh partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PKS, PPP,PAN dan PBB banyak menyuarakan dan memperjauangkan rakyat kecil.
“Kami ingin pemimpin yang tegas, tanggungjawab dan mengutamakan serta memperjauangkan kepentingan rakyat kecil seperti kami-kami ini, ” kata Kartaji Kordinator Warga Nahdliyin Pendukung Capres-Cawapres Prabowo-Hatta saat dikonfirmasi Bhirawa, Sabtu¬† (28/6).
Lebih lanjut ditegaskan, kenapa warga Nahdliyin lebih memilih pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta, karena menurut Kartaji selama ini warga Nahdliyin, khususnya di Kecamatan Palang selalu dipandang sebelah mata dan tidak pernah ada perhatian dari pemerintah.
“Apa pun resikonya, kami sudah bertekat mendukung Pak Prabowo dan Pak Hatta sebagai Capres serta Cawapres, karena selama ini warga Nahdliyin tidak pernah diperhatikan, utamanya warga Nahdliyin yang berprofesi sebagai nelayan,” Terang Kartaji.
Sementara itu, Tri Astuti salah satu tim pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta Kabupaten Tuban mengaku sangat berterima kasih pada warga Nahdliyin di Kabupaten Tuban yang telah dengan sadar dan tidak dibayar mendukung serta menyerahkan hak suaranya nanti pada 9 Juli mendatang pada Capres Probowo.
“Alhamdulillah, mereka ini tulus tanpa dibayar, apalagi dimintai bantuan,¬† telah rela meluangkan waktunya untuk menyatakan dukunganya pada Pak Prabowo sebagai Capres mendatang,” kata Tri Astuti yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tuban dari Partai Gerindra ini.
Tri Astuti yang juga kembali terpilih sebagai wakil rakyat pada pemilihan legeslatif (Pileg) beberapa bulan yang lalu untuk priode kedua ini juga mengungkapkan, visi-misi serta program yang dibawa oleh Capres Prabowo-Hatta sama dengan keinginan warga Nahdliyin di Indonesia khsusunya Kabupaten Tuban yang sebagian besar berprofesi sebagai Petani, Nelayan dan Buruh.
“Keinginan kami dengan keinginan Warga Nahdliyin sama, yakni harus adanya perubahan yang sangat mendasar, baik pada tatanan birokrasi, peningkatan taraf hidup atau perekonomian dll. Indonesia ini kaya sumber daya alam yang dikandung didalamya, makanya mereka ini harus jaya dan lebih meningkat taraf perekonomianya,” terang Tri Astuti.
Sementara itu, hadir dalam deklarasi selian Tri Astuti, juga tampak Ir Anang Dwi Cahyono Ketua DPD PAN Tuban serta sejumlah fungsionaris partai pengusung pasangan Capres-Cawapres Nomor 1 Letjen (Purn) H Prabowo Subianto-Ir H Hata Rajasa. [hud*]

Tags: