Warga Permata Selong Sampang Tagih Tanggungan ADK Kelurahan

Lokasi kegiatan ADK di Perumahan Permata Selong, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamat Sampang

Sampang,Bhirawa.
Meski sudah lewat anggaran tahun 2019 kegiatan saluran di Perumah Permata Selong, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, yang bersumber dari alokasi dana kelurahan (ADK) 2019, masih menyisakan tanggungan antara warga setempat dengan pihak kontraktor pelaksana yang masih belum selesai pekerjaanya.
Berdasarkan pantauan dilokasi kegiatan papan nama yang roboh tertulis, kegiatan Pembangunan saluran, Lokasi permata selong, Kelurahan Gunung Sekar, Biaya: Rp. 186.780.000 dan Pelaksana Cv. Kembar Jaya perkasa.
Muni ketua RT 08, RW. IX perumahan permata selong, memang kegiatan saluran sempat di protes warga karena tutup saluran ada yang retak, sehingga warga meminta ganti dengan tutup yang baru. Protes warga tersebut dituangkan dalam berita acara terkait kesanggupan pelaksana untuk mengerjakan, namun hingga saat ini masih belum dikerjakan. Selasa (7/1/2020).
“kami berharap pihak pelaksana segera menyelesaikan kegiatan tersebut, memang di RT 08 ada tiga blok yang di kerjakan yakni, blok G, H, dan i. adapun beberapa material seperti kerikil dan semen masih berada di jalan dan cukup menganggu warga saat melintas.”terang Muni.
Sementara Agus Suryantono, kabag Protokol dan komunikasi pimpinan Setkab Sampang saat dikonfirnasi terkait polemik ADK di Kabupaten Sampang wabil khusus lokasi di perumahan permata selong, ia menjelaskan terkait ADK akan pelajari dulu, terkait regulasi ADK, karena hingga saat masih belum memahami, dan kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah yang lebih tinggi, terus terang saya masih belum memahami regulasinya.
“Terkait persoalan kegiatan ADK yang di perumahan permata selong, kami akan melakukan koordinasi dengan Lurah dan pejabat terkait, jadi saat ini masih belum bisa berkomentar panjang”.Jelas Agus yang sebelumnya menjabat salah satu Kasubag tata pemerintahan (Tapem), Setkab Sampang.(lis)