Warga Torjun Sampang Patungan Perbaiki Jalan Rusak

Warga Torjun Sampang Patungan Perbaiki Jalan RusakSampang, Bhirawa
Meski milyaran dana digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sampang 2014 lalu, namun hal ini masih saja belum bisa dirasakan oleh salah satu warga Desa desa di Dusun Lenteng Desa Jeruk Porot Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang. Mereka untuk memperbaiki jalan poros desanya dilakukan secara swadaya dan patungan.
Warga berinisiatif patungan untuk membeli bahan material demi memperbaiki jalan poros desa tersebut. Itu dilakukan agar satu-satunya jalan yang menghubungkan antar dusun, bisa dilalui banyak orang. “Kalau mau nunggu Kepala Desa setempat atau pejabat pemerintah kapan mau bagus jalannya. Makanya warga urunan beli bahan material supaya bisa dilewati dan tidak susah payah,” ucap Sholeh (26) warga Dusun Lenteng Desa Jeruk Porot Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang.
Sholeh mengatakan, jalan di desanya sudah hampir tiga tahun tanpa ada perbaikan dari pemerintah. Sehingga warga terpaksa memperbaiki untuk dilalui warga menjelang arus mudik nantinya. Hal senada juga dikatakan,  Holik (39) Tokoh Masyarakat Dusun Lenteng, menjelaskan atas tindakan tersebut bahan material berupa pasir lokal atau sirtu berhasil dibeli untuk memperbaiki jalan rusak.
Tentu ini dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan selama dilewati warga. “Nanti jalan ini pasti dilalui banyak orang saat mudik lebaran. Demi memperbaiki jalan rusak warga urunan dan uang terkumpul sekitar 3 juta dibelikan sirtu,” tandasnya. [lis]

Tags: