Wartawan Sehat di Musim Pandemi, Pemkot Madiun Kemas Forum Kehumasan dengan Gowes

Wali Kota Madiun, Maidi dan Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya BMS paling depan diikuti puluhan wartawan di Madiun ikut gowes bersama Walikota Madiun, Jumat pagi (13/11).(sudarno/bhirawa)

Kota Madiun, Bhirawa
Giat Forum Kehumasan dan Jumpa Pers tersaji berbeda di masa pandemi ini. Jika kegiatan biasanya berlangsung dalam ruangan, Wali Kota Madiun Maidi sengaja insan pers berdialog di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, Jumat (13/11). Kegiatan makin menyehatkan dengan diawali gowes bersama. Wali Kota berharap kegiatan menambah imun para Wartawan agar semakin sehat dan terhindar dari Covid-19.

‘’Wartawan biar sehat dan imunnya naik. Makanya kita ajak bersepeda dulu. Ini penting karena wartawan bertemu banyak orang dalam menjalankan pekerjaannya. Kalau tubuhnya sehat tidak mudah diserang penyakit khususnya covid-19,’’ kata Wali Kota Madiun, Maidi kepadac wartawan usai Gowes bersama, Jumat pagi (13/11)..

Wartawan, lanjut Wali Kota, harus sehat. Sebab, peran wartawan tak kalah penting dalam pembangunan. Setidaknya, jalannya pembangunan bisa tersampaikan kepada masyarakat berkat jasa wartawan salah satunya. Saat kegiatan jurnalisme terhenti, penyaluran informasi juga tersendat. Karenanya, perhatian diberikan kepada insan pers di Kota Madiun tersebut.

‘’Kita ajak bersepeda juga untuk mengenalkan jalur sepeda wisata 15 kilometer yang tengah kita bangun saat ini. Jalur merupakan salah satu upaya kita mendongkrak perekonomian. Ini penting disampaikan kepada masyarakat melalui wartawan,’’ imbuhnya.

Karena itu, Wali Kota berharap sinergitas dengan insan pers terus ditingkatkan. Pers, lanjutnya, memiliki tanggung jawab yang sama dalam pembangunan. Karenanya, wali kota berharap dalam pemberitaan juga mendukung akan pembangunan tersebut. Informasi yang disampaikan baiknya menyejukkan bukan malah meresahkan. Hal tersebut juga penting mengingat kondisi pandemi saat ini.

‘’Kalau beritanya meresahkan yang baca jadi takut. Jadi khawatir. Kalau seperti itu imun turun. Covid-19 mudah masuk. Pemberitaan juga penting dalam melawan Covid-19,’’ jelas Wali Kota.(dar)

Tags: