Waspadai Pohon Tumbang

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho
Kabupaten Sidoarjo termasuk salah satu wilayah rawan bencana alam di Provinsi Jatim. Ini membuat pihak Polresta Sidoarjo, merasa perlu ikut untuk memberikan sumbangsihnya mencegah jangan sampai bencana alam di Kota Delta ini memakan korban jiwa.
Atas perintah orang nomor satu di jajaran Polresta Sidoarjo ini, telah menginisiasi pembangunan sejumlah posko tanggap bencana. Seperti di posko penampungan Candipari di Kec Porong dan Posko di tingkat kecamatan, dan di sejumlah titik di sekitar tanggul Porong. Untuk posko utamanya berada di kantor BPBD Sidoarjo.
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengarahkan agar masyarakat juga tidak lengah dengan potensi bencana angin puting beliung yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo. “Terlebih bagi para pengendara yang melintas di jalur-jalur rawan terdampak angin kencang, hendaknya berhati-hati. Saat musim hujan seperti saat ini, Saya ingatkan agar masyarakat tidak berhenti di bawah pohon rindang dan plakat-plakat besar,” pesannya.
Hal tersebut supaya masyarakat aman. Untuk mencegah timbulnya korban, akibat kejatuhan pohon saat musim hujan yang disertai angin kencang.
“Juga jangan mengendarai sepeda motor dengan kencang, untuk menghindari kecelakaan akbibat jalan yang berlubang,” ujar mantan Sekpri Polri itu, belum lama ini, disela-sela kegiatan penanaman pohon di Mako Polresta Sidoarjo di jalan Cemengkalang.
Untuk mencegah pohon tumbang di pinggir jalan, kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, pihaknya telah melakukan antisipasi dengan cara melakukan penebangan pohon di sejumlah jalan di wilayah Sidoarjo. Kegiatan itu melibatkan jajaran TNI-Polri, PLN, PMK, serta jajaran Pemkab Sidoarjo.
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho juga mengatakan, antisipasi bencana telah diinstruksikan ke seluruh jajaran Polsek. Para petugas diintruksikan agar gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat umum maupun ke sekolah-sekolah. [kus]

Rate this article!
Waspadai Pohon Tumbang,5 / 5 ( 1votes )
Tags: