Wawali Kota Malang Berharap Pemuda Berperan dalam Membangun

Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat menghadiri acara JCI, Ahad (10/1) kemarin.

Kota Malang, Bhirawa
Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko, berharap pemuda ambil peranan dalam pembangunan Kota Malang. Pernyataan tersebut, disampaikan Sofyan Edi saat memberikan sambutan pada kegiatan Inaguration Junior Chamber International (JCI) Brawijaya, di Hotel Atria Malang, Ahad (10/1) kemarin.

Sofyan Edi, lebih jauh menyampaikan kepada pada seluruh pemuda untuk bersama-sama membangun Kota Malang. Ia mengajak para pemuda untuk menjadi bagian dari kolaborasi pembangunan di Kota Malang melalui sistem pentahelix yang selama ini telah dijalankan.

“Jangan hanya menjadi penonton di negeri sendiri, turun dan ambilah peran sebagai pemain dan mari bersama-sama kita membangun Kota Malang,” ujar pria yang kerap di sapa Bung Edi itu.

Menurutnya, peran pemuda dianggap penting dan krusial sebagai subyek bagi masa depan bangsa. Terlebih, dalam dekade ini Indonesia mendapat bonus demografi usia produktif; sehingga penting untuk membentuk kapasitas sejak dini dan pelibatan kelompok pemuda disegala bidang kehidupan.

“Pemuda harus aktif mengembangkan diri dalam berbagai organisasi kepemudaan” tambahnya.

Bung Edi juga mengapresiasi positif atas adanya JCI Brawijaya sebagai salah satu organisasi kepemudaan berskala internasional di Kota Malang. Ia berharap organisasi ini bisa melatih dan melahirkan para pemuda yang memiliki kualitas kepemimpinan yang handal.

Ucapan selamat juga disampaikan Bung Edi pada para pengurus yang baru saja dikukuhkan. “Semoga pada masa kepengurusannya yang cuma satu tahun ini, Nur Maulana Wahyu selaku local presiden JCI Brawijaya yang baru dikukuhkan mampu memberikan sumbangsih positif pada pembangunan di Kota Malang” tandasnya.

Dalam kegiatan itu nampak turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Miskat; Ketua Karang Taruna Kota Malang yang juga anggota DPRD Kota Malang, Suryadi dan Ketua Umum KNPI Provinsi Jawa Timur, Ahmad Fajar Ridwan Hisjam. [mut]

Tags: