Wigatiningsih Terpilih Sebagai Ketua MKKS SMA Swasta Sidoarjo

Ketua MKKS SMA Swasta Sidoarjo, Wigatiningsih (foto sebelum terjadi pandemi). [achmad suprayogi]

Sidoarjo, Bhirawa
Pasca meninggalnya Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Swasta Sidoarjo, Drs Sukarno MPd pada 29 Desember 2020 lalu. Agar proses kepengurusan, atau program-program kegiatan dan pelaksanaan koordinasi antar kepala sekolah tetap bisa berjalan dengan baik.
Karena kondisinya sudah mendesak sehingga sangat diperlukan adanya pimpinan yang baru. Maka para pengurus mengundang semua anggota MKKS SMA Swasta Sidoarjo untuk memilih ketua yang baru, untuk kepentingan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak. Dan Terpilihlah, Wigatiningsih MPd Kelapa SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Sidoarjo.
“Ada sekitar 15 orang perwakilan Kepsek SMA Swasta Sidoarjo yang hadir. Kerena penunjukan kepada pengurus secara aklamasi tidak ada yang bersedia. Akhirnya dilakukan voting, dan saya dapat suara lebih banyak daripada kandidat lain,” ungkap Wigatiningsih, pada Minggu (10/1) kemarin.
Menurut Wigatiningsih, tugas MKKS SMA Swasta Sidoarjo itu hanya mengkoordinasikan kegiatan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah. ”Guna meningkatkan mutu, dan komunikasi dengan dinas terkait yang harus mewakili Kepsek SMA Swasta. Misalnya, dalam program peningkatan mutu Kepsek dan Waka melalui workshop, dan lain – lain,” katanya.
Dalam jangka pendek ini MKKS SMA Swasta Sidoarjo mempersiapkan pelaksanaan try out AKM (Assesmen Kompetensi Minimum) yang dilakukan secara online, tanggal 20 hingga 21 Januari mendatang. Selain itu, tetap akan melanjutkan program – program yang sudah dirancang ketua sebelumnya.
“Jumlah SMA Swasta di Sidoarjo sekitar 65 lembaga, peserta try out AKM sebanyak 6.377 siswa kelas XI,” pungkas Wigatiningsih. [ach]

Tags: