Wonoayu Sidoarjo Target Pengembangan Kawasan Industri Paslon PKB

Sidoarjo, Bhirawa.
Kecamatan Wonoayu akan dikembangkan sebagai kawasan industri yang diharapkan dapat menyerap tenaga kerja di wilayah Sidoarjo barat.

Target ini terwujud apabila Paslon nomor 2 pasangan Muhdlor Ali – Subandi memenangkan Pilkada Sidoarjo 2020.

Cawabup yang diusung PKB dan Nasdem, Subandi berjanji Wonoayu adalah pengembangan industri berikutnya. Saat ini Wonoayu sudah ada industri dan pergudangan. Tinggal ditingkatkan, termasuk menyediakan tempat hunian atau perumahan.

“Disini sudah ada pabrik dan pergudangan, dan ini yang akan kita tingkatkan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” Katanya Minggu kemarin.

Namun pengembangan industri dan perumahan harus disesuaikan dengan Perda tentang RTRW (Rancana Tataruang Wilayah) Kabupaten Sidoarjo.

Termasuk dalam hal perijinan, H. Subandi menegaskan, kedepan akan dilakukan perampingan perijinan agar tidak berbelit-belit.

“Jangan sampai ketika sudah membangun perumahan, ternyata IMBnya belum keluar, kasian yang menanam saham disitu, makanya ini yang akan kita benahi kedepan,” ucapnya.

Mantan kades pabean Sedati itu menjelaskan, dimasa kepemimpinan Tata kelola kawasan Sidoarjo harus dilakukan secara transparan.

Artinya setiap daerah itu sudah diketahui sebagai area untuk apa saja, misalkan daerah Wonoayu kawasan industri dan perumahan, daerah lainnya sebagai kawasan perdagangan dan lainnya..

H. Subandi juga menyiapkan pembangunan pasar tradisional desa, Karena sudah ada pabrik dan pergudangan, “Saya kepingin untuk menghidupkan pasar desa akan kita bangun di desa Wonoayu,” pungkasnya. (hds)

Tags: