Workshop Mobile Photo dan Video Editing, Sukses Tingkatkan Keterampilan Digital

Narasumber Arkana sedang memberikan materi video editing di SMP Katolik Santo Vincentius Surabaya, Minggu (25/11/2023).

Era Baru Kreator Muda: Misi FIKOM UC dan SSV Terpenuhi di SMP Santo Vincentius Surabaya

Surabaya, Bhirawa.
Sebuah Workshop edukatif tentang Mobile Photo dan Video Editing yang menggabungkan pengetahuan teknis serta etika dalam digital telah sukses diselenggarakan oleh pihak SSV dan FIKOM UC. SMP Katolik Santo Vincentius Surabaya menjadi tuan rumah Workshop edukatif yang mengedepankan etika dalam kreasi digital.

Workshop ini diadakan pada tanggal 25 November 2023 dan dihadiri oleh 30 partisipan yang terdiri dari 25 pelajar SMP dan SMA, 2 Perwakilan guru SMP Vincentius dan 3 Perwakilan dari SSV. Dalam seminar berdurasi 120 menit ini, peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari Arkana Asido, seorang mahasiswa berbakat dari Universitas Ciputra Surabaya yang memiliki keahlian dalam mobile photo & video editing.

Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan proses registrasi yang disusul dengan doa pembuka dan sesi ice breaking untuk membangkitkan semangat partisipan.

Sesi tanya jawab yang dipandu MC Lea dan Raissa

Lea dan Raissa, memimpin acara dengan memastikan setiap partisipan tidak merasa bosan serta bisa interaktif agar partisipan mendapatkan pengalaman belajar yang maksimal.

Selanjutnya workshop dilanjutkan dengan melibatkan perkenalan narasumber oleh MC Lea dan Raissa yang dimana narasumber memberikan penjelasan mendalam tentang penerapan mobile photo dan video editing, bagaimana teknik serta isi konten yang unik dan menarik tanpa mengurangi keetisannya.

Puncak acara adalah sesi praktik, dimana panitia bertindak sebagai mentor dalam membantu partisipan untuk membuat video produk. Sesi ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga mengajarkan peserta tentang pentingnya etika dalam video editing, seperti menjaga integritas konten dan menghormati hak cipta. Acara ditutup dengan doa bersama dan sesi foto.

“Kami percaya bahwa Mobile Photo Video Editing bukan hanya tentang keterampilan teknis, tetapi juga tentang bertanggung jawab dalam penciptaan konten,” ujar Arkana Asido.

Sesi foto bersama.

Workshop ini merupakan langkah penting dalam menanamkan nilai-nilai etika dalam generasi muda yang akan menjadi kreator konten masa depan. SMP Katolik Santo Vincentius Surabaya bangga menjadi bagian dari inisiatif edukatif ini dan berharap dapat melanjutkan kerjasama ini di masa depan untuk menginspirasi lebih banyak pelajar.

Penulis :
Vina Maulida Putri.
NIK: 0506012010067.
Mahasiswa Fikom Universitas Ciputra Surabaya.

Tags: