YouTube FanFest Showcase Pertama Kali Hadir di Surabaya

Head of Consumer Marketing Google Indonesia Fibriyani Elastria (dua dari kiri) bersama sejumlah kreator lokal usai memberikan penjelasan kepada wartawan, Jumat (6/10). [trie diana/bhirawa]

(Boyong Kreator Lokal)
Surabaya, Bhirawa
Memberi kesempatan bagi kreator lokal menunjukkan talentanya di atas panggung, Google Indonesia menggelar YouTube FanFest Showcase  2017 untuk pertama kalinya di Surabaya. Hadir membawa lebih dari lima nama besar YouTube kreator dan juga para kreator lokal, ajang ini diharapkan dapat menghibur dan menjadi momen untuk bertemu langsung kreator dengan para penggemarnya di Surabaya.
Kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai Jumat (6/10) hingga Minggu (8/10) di Ciputra World Mall Surabaya.
“Kami juga ingin memberi kesempatan bagi kreator lokal dari luar Jakarta untuk mendapatkan pengalaman serupa dengan kreator di Jakarta, yakni menunjukkan talenta di atas panggung dan memberi kesempatan berkolaborasi dengan top kreator,” kata Head of Consumer Marketing Google Indonesia Fibriyani Elastria kepada wartawan, Jumat (6/10).
Kreator besar Indonesia seperti Ria Ricis, Hanin Dhiya, Salshabilla serta kreator daerah seperti Gamelawan, Tepe46, Yudist Ardhana, serta Abdi Kos akan berbagi panggung dan meramaikan rangkaian YouTube FanFest Showcase dengan penuh kejutan.
Menurut Fibriyani, bagi Google Indonesia festival ini tidak hanya tentang kreator yang ada di Jakarta. Menjamurnya talenta dari kota-kota di luar Jakarta yang aktif berkreasi dan meraih sukses dengan meraih banyak subscribe di YouTube juga perlu diwadahi.  Karena itu selain di Surabaya dan sebelumnya di Jogjakarta, acara serupa juga akan digelar di Bandung dan terakhir akan ditutup di Jakarta, 10-12 November.
Menjadi official smartphone untuk acara ini, Vivo Smartphone ikut antusias menunjukkan dukungannya. Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma menjelaskan rangkaian acara ini menjadi sarana bagi anak muda Indonesia untuk mengekspresikan diri dan kreativitas. “Semangat ini sejalan dengan apa yang ingin diberikan oleh Vivo Smartphone bukan hanya melalui inovasi teknologi, namun juga kolaborasi yang dilakukan,” katanya.
Edy menambahkan kolaborasi dengan YouTube FanFest 2017 ini juga menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan Vivo V7+, smartphone terbaru Vivo dengan kamera depan 24MP pertama di dunia dan fullviewTM display. [tis]

Tags: