Ziarah Doa dan Tumpengan, Awali Persela Jelang Liga 1

CEO Persela Lamongan Yuhronur Effendi memberikan potongan tumpeng kepada Eki Taufiq salah satu pemain Persela setelah do’a bersama.(Alimun Hakim/Bhirawa)

Lamongan,Bhirawa 
Berbeda cara dengan tim – tim lain yang ada di Liga 1 dalam menyambut musim 2020 yang merupakan sebuah kompetisi bergengsi di tanah air Indonesia. 
Persela Lamongan, Tim yang berkostum biru muda dan menjadi kebanggaan warga Lamongan menyambutnya dengan menggelar doa bersama di Mess para pemain.
Doa bersama tersebut sebagai rasa syukur dan sekaligus menjadi awal dari yang dilakukan timnya yang akan mengarungi Liga 1. Doa bersama digelar tidak lain dengan harapan mampu meraih pretasi yang lebih baik dari musim sebelumnya. 
CEO Persela Lamongan Yuhronur Effendi mengungkapkan, Alhamdulillah hari ini kita bersyukur mampu mempersiapkan tim dengan baik dalam menyambut musim 2020. Salah satunya kita memulainya dengan doa bersama,”ungkap Yuhronur Effendi usai  doa bersama dengan para pemain dan seluruh manajemen, Official dan elemen suporter , Rabu (26/2).
Ia menjelaskan,Walaupun kita punya waktu yang cukup pendek. Melihat materi-materi pemain yang sudah berlatih sekitar beberapa bulan.Kita tetap optimis Persela akan berlaga di Liga 1 dengan mantap. 
“Kita selalu menetapkan target yang lebih baik dari tahun lalu. Siapa yang tidak ingin timnya juara,Kita cukup realistis dengan apa yang kita miliki.Tapi kita terus berusaha untuk terus menjadi yang lebih baik dan bisa juga yang terbaik dari seluruh tim yang ada,” tandas Yuhronur. 
Lebih jauh Sekretaris Daerah inj membeberkan, Doa bersama ini lebih efektif. Nanti kita lihat lagi, kalaupun waktunya memungkinkan yah akan kita kenalkan ke publik soal detail para skuadnya di musim 2020. 
“Akan tetap kita kenalkan kepada publik para pemain – pemain kita. Tapi dengan tetap melihat situasi.Kita kenalkan para pemain di stadion kan juga bisa ,” beber Yuhronur Effendi.
Sebelum do’a bersama dan tumpengan di Mess Persela,Para punggawa Persela juga menggelar ziarah ke makam leluhur mbah Lamong di Tumenggungan. Di makam Mbah Lamong , mereka juga memanjatkan doa untuk leluhurnya. 
Tim Laskar Jaka Tingkir pada musim 2019 finis di urutan ke 11 di klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 44 poin.Meski sempat terseok – seok, Tetapi skuad Nil Maizar mampu bangkit di ahir laga. 
Debut pertama Persela pada musim 2020 akan menjalani laga away . Pasukan Laskar Joko Tingkir langsung berhadapan dengan Maung Persib Bandung tepat pada tanggal 1 Maret 2020. (aha)

Tags: