Zona Merah, Jam Malam Bakal Diberlakukan di Kabupaten Jombang

Bupati Jombang didampingi Kapolres Jombang, Dandim 0814 Jombang, serta Kepala Dinas Kesehatan Jombang saat diwawancarai, Rabu (10/02). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Kabupaten Jombang kembali berstatus Zona Merah pada kasus Covid-19. Oleh karenanya, di kabupaten tersebut bakal diberlakukan jam malam untuk membatasi adanya kerumunan warga dan bertujuan mengurangi penyebaran Covid-19.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, maksimal pukul 20.00 WIB atau jam 8 malam, semua kegiatan yang ada di Kabupaten Jombang harus mulai tutup.

“Kayak di dalam kota, penanggungjawabnya Polres, Polsek Kota, sama Kodim, dan teman-teman Satpol PP. Di kecamatan nanti Tiga Pilar, Camat, Danramil, sama Kapolsek, mengimbau supaya menutup kegiatan yang menyebabkan kerumunan,” ungkap Kapolres Jombang, Rabu (10/02).

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Jombang agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dan menghindari kerumunan yang tidak perlu.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang untuk status Zona Merah ini yakni, mengacu kepada regulasi dari Menteri Dalam Negeri serta Gubernur Jawa Timur.

“Kita harus melakukan PPKM sesuai dengan aturan yang ada. Jadi ini berbasis RT. (Diberlakukan) mulai kemarin tanggal 9 (Februari 2021),” kata Bupati Jombang.(rif)

Tags: