2017, BPN Kota Kediri Berupaya Terbitkan 5000 Sertifikat

Wakil Wali Kota Lilik Muhibah Membagikan Sertifikat Tanah Pada Warga.

Kota Kediri, Bhirawa
Tahun ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengupayakan untuk menerbitkan sebanyak 5000 lebih sertifikat tanah di wilayah kota Kediri.  Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibah mengatakan  Badan Pertanahan Nasional (BPN)  memaksimalkan penerbitan  sertifikat ini  semaksimal mungkin .
Dalam acara sosialisasi pertanahan dan pembagian 50 sertifikat tanah dalam program PTSL  di Gedung Pertemuan Bence Kelurahan Pakunden, Selasa ( 12/9) malam, Ning Lik panggilan akrab Wawali , berpesan  agar sosialisasi yang akan disampaikan oleh BPN untuk di dengarkan, “Sehingga nantinya kalau ada pertanyaan dari masyarakat tentang pertanahan bisa menjawab dengan jelas dan benar,” pesan Ning Lik.
Selain itu, Wawali mengingatkan agar pemerintah baik dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT tetap menjaga keharmonisan serta saling bersinergi, musyawarah bagaimana membawa Kota Kediri menjadi baik lagi.
“Tidak perlu khawatir untuk Prodamas, selama masih  dibutuhkan masyarakat dan ada rembug warga untuk pemanfaatan di lingkungan,  maka Prodamas  akan terus tetap ada,” imbuhnya.
Dia juga menambahkan, akhir-akhir ini banyak bantuan dari pemerintah baik pusat, propinsi maupun kota untuk masyarakat. Seperti beras bersubsidi ( rasidi), KIS, BLSM, PKH dan lain sebagainya.
“Saya berharap RT bisa memantau apabila warganya ada yang kurang mampu tetapi belum terdata dan belum mendapatkan bantuan baik sosial, pendidikan maupun kesehatannya.” tandasnya. [van]

Tags: