Bupati Lepas Sembilan Kafilah MTQ Korpri Tingkat Jatim

Gresik, Bhirawa
Sembilan kafilah MTQ Korpri asal Kab Gresik diberangkatkan Bupati Sambari Halim Radianto, Senin (24/3). Para kafilah akan mengikuti lomba MTQ Korpri Tingkat Propinsi Jatim yang digelar di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.
Lomba mulai digelar Senin (24/3) kemarin hingga 27 Maret 2014 mendatang. Bupati Gresik yang juga penasehat Korpri didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)¬† Moh Qosim menjelaskan, Pemab Gresik sangat mendukung lomba MTQ. Ini sesuai visi dan misi Kab Gresik¬† sebagai Kota Santri. ”Apa yang telah diperoleh saudara kita tahun lalu pada lomba MTQ tingkat provinsi mampu menjadi juara umum,” katanya.
Prestasi itu kembali diharapkan bupati. Dengan motivasi tinggi, juara umum MTQ itu bisa direbut. ”Sebenarnya anda ini sudah menang. Karena telah lolos seleksi dan menjadi duta perwakilan Kab Gresik. Maka terus mempersiapkan mental, semangat dan menjaga kesehatan,” harap Bupati.
Sementara itu, Sekretaris Dewan Korpri Kab Gresik Iwan Lukito menjelaskan, lomba MTQ Korpri ini baru pertama kali dilaksanakan ditingkat provinsi. Kab Gresik kali ini mengirimkan sembilan kafilah untuk berlomba di lima cabang atau kategori dari Sembilan cabang yang dilombakan. Lima cabang yang diikuti diantaranya, cabang tartil pria/wanita, tilawah pria/wanita, tahfidz/hifdzil pria/wanita, syarhil/pidato wanita dan khot pria/wanita.
Sembilan kafilah yang mewakili Kab Gresik diajang MTQ Korpri Jatim ini merupakan seleksi yang dilaksanakan se Kab Gresik dengan diikuti 27 peserta yang terdiri dari instansi Polres, DPPKAD, Kemenang dan Diknas. [eri]

Tags: