Ikuti Jejak Bayu Airlangga, Ketua Bappilu Demokrat Surabaya Pindah Golkar

Surabaya, Bhirawa
Jejak Bayu Airlangga usai mundur dari Partai Demokrat dan berlabuh di Partai Golkar rupanya diikuti oleh Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Kota Surabaya demisioner, Doddy Irawan.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri Yakub pun memutuskan mundur dan turut mengikuti langkah menantu Pakde Karwo ini.

“Partai golkar memiliki sistem politik yang cukup baik dan jauh dari kesan partai keluarga,” kata Doddy usai mendatangi kediaman Ketua Golkar Jatim, M Sarmuji dan diterima oleh Bendahara Golkar Jatim Blegur Prijanggono, Kamis (23/6/2022) malam.

Menurut Doddy, keunggulan Partai Golkar selain partai yang survive, juga memiliki kader yang memiliki kemampuan intelektual yang sangat bagus. “Partai Golkar memiliki mekanisme kelembagaan atau kepengurusan yang baik. Partai yang sangat konsisten, regenerasi paling bagus dan juga bukan partai keluarga. Kami siap membesarkan Partai Golkar dan bertarung menjadi caleg DPRD Surabaya,” sambung Doddy.

Doddy juga berani memastikan, beberapa pentolan pengurus dan kader di daerah juga akan mundur dari┬áDemokrat dan menyusul bergabung ke Partai Besutan Airlangga Hartarto. “Nanti banyak yang menyusul jejak Mas Bayu, ada sekitar 20-an lebih,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Blegur Prijanggono yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini menyambut baik dengan tangan terbuka jika ada kader parpol lain bergabung ke Golkar.

“Semoga partai kami bisa jadi pengayom dan pengapresiasi kader partai lain yang bergabung ke Golkar. Sesuai logo partai kami, partai beringin yang akan selalu mengayomi siapapun yang akan berlindung. Tentunya kami mengayomi, memberikan tempat dan arahan siapa saja yang ingin membesarkan Golkar,” tegasnya.

“Hari ini, di partai kami sangat berharap menerima potensi anak muda yang akan bergabung. Ini supaya mereka tidak apatis terhadap politik,” pungkasnya. [geh]

Tags: