Pastikan Pilkada Aman, Pangdam V dan Kapolda Jatim Imbau Hati-hati Bermedsos

Pengecekan keamanan Pilkada Lamongan,Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S. Sos., M.M bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, Msi dan Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan, S.Pi., M.M saat rapat husus bersama seluruh jajaran di Gedung Pemkab Lamongan. [Alimun Hakim/Bhirawa]
Lamongan, Bhirawa
Koordinasi jajaran TNI-Polri dan Pemkab Lamongan menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 dilakukan secara masif dengan tetap memperketat protokol kesehatan.

Pangdam V/Brawijaya, Pangkoarmada II beserta jajaran Korem 082/CPYJ dan Kapolda Jatim langsung turun tangan melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada di Kab. Lamongan Tahun 2020.

Koordinasi yang dilakukan di gedung Pemkab Lamongan Jl. Basuki Rahmat digelar dengan durasi 2 jam.Pemaparan dan pemetaan pengamanan Pilkada 2020 digodok secara matang oleh tiga pilar penting TNI, Polri dan Pemkab setempat.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S. Sos., M.M dalam kunjungan kerjanya ke Lamongan memberikan sejumlah arahan penting.

“Pilkada serentak sekarang berbeda dengan sebelum reformasi, pesta demokrasi seperti ini apabila kita salah berfikir dan bertindak akan berbuntut panjang.Maka kita harus melaksakan tugas dengan sebaik – baiknya dengan tetap menjunjung tinggi netralitas,”tegas Mayjen TNI Suharyanto.

Ia juga mewanti-wanti jika saat ini media sosial menjadi perhatian bersama. Sehinga TNI-Polri,Pemkab dan seluruh masyarakat harus berhati-hati dalam menyikapi medsos. Tak hanya itu, soal sinergitas TNI-Polri sanga baik di Kab. Lamongan diharapkan Pangdam untuk selalu dipertahankan.

Menurut Pangdam V Brawijaya Mayjen Suhariyanto, semua daerah di Jatim yang sudah siap menjalankan keputusan politik pemerintah, yakni gelar Pilkada serentak. Ada 19 kabupaten/kota di Jatim gelar Pilkada serentak 2020.

Dari 19 daerah yang menggelar Pilkada serentak ini tidak ada yang masuk dalam kategori rawan. “Semua aman. Semua dalam kategori aman. Mudah-mudahan 19 daerah ini menggelar Pilkada serentak dengan tertib, aman, lancar, judil, adil, langsung dan bebas,” tegasnya.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, Msi menegaskan jika Pilkada di Lamongan kita pastikan dalam kategori aman, setiap tahapan memang pasti ada kerawanan – kerawanan.

“Sisa waktu kita kurang lebih 1 bulan kedepan ini mari kita ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Harapan saya perkuat deteksi sehingga permasalahan – permasalahan dapat cepat diselesaikan, dan sinergitas dan kolaborasi TNI/Polri harus terus dijaga supaya pilkada diLamongan berjalan dengan lancer,” pungkasnya. [aha]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.