Jawa Timur Even Travelmart Targetkan 7.000 Pengunjung

Ketua BPPD Kota Malang Gagoek Soenar Prawito didampingi Ketua BPBD Provinsi Jawa Timur Dwi Cahyono saat memberikan keterangan Pers Jatim Travelmart di Malang Citypoin Kamis 26/10 kemarin. [m taufik/bhirawa]

Kota Malang, Bhirawa
Untuk mengangkat citra pariwisata seluruh Jawa Timur, diselenggarakan Jatim Travelmart. Even yang akan di helat di Kota Malang, pada tanggal 28 dan 29 Oktober itu ditargetkan mampu menarik 7.000 pengunjung.
Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Malang, Gagoek Soenar Prawito, kepada sejumlah wartawan, Kamis 26/10 kemarin, mengutarakan, Jatim Travelmart, tahun ini diselengarakan di Kota Malang, berfokus pada eksplorasi paket-paket wisata Jawa Timur (paket in bound Jatim ) sekaligus, menggali potensi wisata daerah.
Ia menyatakan, kegiatan ini, pertama kali diadakan tahun 2011 di kota Batu oleh BPPD Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan pemerintah daerah setempat.
“Jatim Traveimart rutin dilaksanakan tiap tahun, agar bisa menjawab kebutuhan promosi yang intens, efisien, dan efektif langsung mengenai para pelaku industri pariwisata, dengan konsep Table Top yang mempertemukan Buyer dan seller,”tutur Gagoek.
Kota Malang belum pemah, menjadi tuan rumah, dan bertepatan dengan giat-giatnya mempromosikan Kota Malang menjadi partner yang bersinergi, dan mendapat dukungan BPPD.
“Kota Malang sedang menggeliat untuk berbenah dan menawarkan pariwisata kota unggulan-unggulannya yang bisa dijual kepada calon wisatawan dengan titik berat pada heritage, budaya, dan kuliner, makanya ini merupakan kesempatan,”tukasnya.
Selain dengan pola semi table top dengan sistem appointment, mempertemukan antara buyer dan seller, FamTripuntuk buyer dan seller menikmati Malang Raya dengan destinasi-destinasi baru, yang berbeda dari Jatim Travelmartsebelumnya.
“Tahun ini Travel Fair untuk menjaring ezc (Seller bisa berjualan Paket Wisata ke Masyarakat Umum),”imbuhnya.
Selama dua hari nanti, banyak Kegiatan menarik dalam bentuk Bursa Wisata, yang bisa dinikmati masyarakat umum, diantaranya Harga Murah Masuk Tempat Wisata, Paket Tour Keluarga yang Sangat Terjangkau, Wedding/Meeting Special Package, Lelang Voucher Menginap Hatel Berbintang mulai 100 ribu, Free Voucher Wisata lian Hari, dan berbagai Hadiah Menarik khusus pengunjung.
Secara khusus, pihaknya menyampaikan, Target Seller hanya dibatasi 40 seller mengingat keterbatasan tempat dan waktu untuk keefektifan acara, sedangkan untuk Target Buyer dibatasi 25 buyer saja.
Target transaksi dari Buyer tp buyer, dan Bayer to customer dalam Travelmart ini adalah Rp 6 M, baik yang sudah closed maupun yang masih dalam bentuk komitmen.
Secara rinci ia menyebutkan, Table top Seller dan Buyer Travel Exchange dengan appointment tanggal 29 Oktober 2017 di Malang City Point
Dpening Ceremony di Balaikota Malang tanggal 28 Oktober 2017 Familiarization Trip (Fam Trip) Buyer, tanggal 29 Oktober 2017 Closing Ceremony di Museum Panji, di Tumpang Kabupaten Malang. [mut]

Tags: