Surabaya Jadi Potensi Market Terbesar Tiket.Com

20140116_093406_layanan-online-tiketcomSurabaya, Bhirawa
Tiket.com merupakan pelopor online travel agent terbesar di Indonesia yang berdiri pada bulan Agustus 2011. Tiket.com menjadi online top agent di seluruh maskapai penerbangan Indonesia, dan menempati nomor 1 partner online untuk PT Kereta Api Indonesia. Adapun produk yang Tiket.com tawarkan kepada customer terkait dengan travel dan entertainment, yakni tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta api, tiket konser, tiket masuk atraksi (theme park) dan reservasi sewa mobil.
Seiring bertumbuhnya pangsa pasar travel di Indonesia, Tiket.com mencatat ada beberapa kota yang menyumbang traffic tinggi ke situs Tiket.com. Salah satunya adalah Kota Surabaya. Kota ini memiliki tingkat pertumbuhan pasar yang sangat cepat. Bahkan Tiket.com mencatat, Surabaya menjadi kota dengan tingkat traffic no. 2 terbesar setelah Jakarta. Jumlah pengguna dan new user Tiket.com di Surabaya juga cukup tinggi. Hal inilah yang memotivasi Tiket.com untuk lebih memaksimalkan pertumbuhannya dengan mengadakan berbagai aktivasi di kota dengan julukan kota pahlawan, Surabaya.
Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com menjelaskan, Rute Surabaya-Jakarta maupun sebaliknya adalah rute dengan pengguna paling tinggi di Tiket.com. Traffic pengguna dari Surabaya yang masuk ke Tiket.com setiap tahun selalu bertumbuh 100%. Transaksi yang masuk dari dan menuju Surabaya pun naik 35% dari tahun lalu.
Melihat potensial market yang baik ini, Tiket.com sangat serius untuk menggarap market Surabaya. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan antara lain; pemasangan berbagai media beriklan di Surabaya, menjalin hubungan dengan komunitas blogger melalui acara #NgopiBarengTiket Surabaya yang diadakan tanggal 27 Mei 2016, dan meningkatkan relasi dengan partner hotel serta rental mobil di Surabaya untuk memperbanyak inventory produk di Tiket.com.
Kesiapan Tiket.com Menyambut Tren Mudik dan Libur Lebaran 2016
Memasuki tren mudik dan libur lebaran tahun ini, Tiket.com menargetkan kenaikan revenue penjualan sebesar 100% dibanding tahun lalu. Pada tahun 2015 lalu, Tiket.com mengalami kenaikan revenue sebesar 40% saat musim mudik dan libur lebaran dibanding dari penjualan regularnya di hari biasa. Untuk kenaikan traffic musim lebaran tahun 2015 lalu, Tiket.com mencatat kenaikan 35% dibandingkan dengan traffic di hari biasa.
“Melihat kenaikan traffic yang signifikan di tahun lalu saat pemesanan tiket mudik lebaran, Tiket.com telah mempersiapkan pelayanan terbaik dengan sistem yang stabil untuk memudahkan pelanggan memesan tiket di musim mudik dan libur lebaran tahun ini. “Customer Service kami siap 24 jam dan promo-promo menarik siap kami berikan kepada seluruh pelanggan Tiket.com” tutup Gaery. [ma]

Tags: