Surabaya, Bhirawa
Untuk meningkatkan penjualan pulsa di semua gerai minimarket, PT XL Axiata Tbk (XL) menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggelar dua program sekaligus yang keduanya bertujuan mempermudah pelanggan mendapatkan pulsa khsusnya XL di semua gerai Alfamart yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air.
“Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya XL dalam memperkuat saluran distribusi modern, yang menawarkan layanan yang lebih efektif dan efisien baik bagi pelanggan maupun perusahaan,” ungkap Chief Commercial Officer XL, Danny Chew Kar Wai, Rabu (9/3) kemarin.
Ia menambahkan, melalui program ini, pihaknya juga berharap akan mampu meningkatkan jumlah pelanggan dan kedua pihak akan mendapatkan manfaat yang maksimal.
“Melalui kerjasama ini, kami melihat peluang yang cukup baik untuk mendapatkan pelanggan baru dan meningkatkan penjualan pulsa hingga 2 kali lipat dari hasil yang diperoleh sepanjang 2015,” jelasnya.
Sebelumnya, XL dan Alfamart telah menjalin kerjasama namun melalui pihak ketiga, untuk itu pihaknya mentargetkan berdasarkan pada perkembangan bisnis Alfamart yang cukup pesat dan merupakan salah satu retail terkemuka di Indonesia.
Sementara menurut Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengatakan, layanan penjualan pulsa di toko bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen. “Tidak bisa dipungkiri jika pulsa sudah seperti kebutuhan pokok bagi berbagai kalangan. Konsumen yang datang ke Alfamart pun tidak hanya berbelanja kebutuhan rumah tangga, tetapi juga membeli pulsa,” pungkasnya. [riq]