Wabah Cikungunya Serang Kota Kediri

CikungunyaKota Kediri, Bhirawa
Sudah sejak seminggu wabah penyakit Cikungunya melanda warga satu kampung di Kota Kediri. Hal ini membuat dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri mengambil tindakan dengan melakukan pengasapan terhadap wilayah yang dilanda wabah penyakit yang disebabkan nyamuk ini.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, sejak sepekan ada 20-30 warga lingkungan Ngasinan, Kota Kediri menderita penyakit persendian, dan diantara¬† hanya bisa tergolek lemas karena persendian kaki dan tangan mereka merasa nyeri. “Untuk berobat kami hanya mendatangi Puskesmas Pembantu terdekat, dan pergi ke dokter untuk minta obat jalan” kata Vita Ayu salah satu penderita wabah Chikungunya.
Salah satu Ketua RT di lingkungan Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota Suharso membenarkan jika dilingkunganya banyak warga yang terserang penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk, “Ada sekitar 20-30 orang, mereka mengeluhkan sakit pada persendian kaki dan tangan mereka” terang Suharso pada Wartawan.
Sementara, menindaklanjuti kondisi itu, Dinas Kesehatan Kota Kediri melakukan pengasapan atau fogging pada rumah-rumah warga lingkungan yang terserang wabah Cikungunya ini. Salah satu Petugas dari Dinkes Kota Kediri mengatakan jika pengasapan ini bertujuan untuk membasmi jentik-jentik Nyamuk Aides Agipty yang menyebabkan penyakit Cikungunya dan Demam Berdarah. [van]

Rate this article!
Tags: