BY : Sikapi ‘Quick Count’ Secara Wajar

10-sbyJakarta, Bhirawa
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta semua pihak khususnya pasangan capres/cawapres dan tim suksesnya (timses)nya menyikapi hasil quick count (hitung cepat) sewajarnya.
“Meskipun itu ada yang bergembira, ada yang bersedih, tapi marilah kita hormati hasil Pilpres ini,” kata Presiden SBY seusai bersama keluarganya menggunakan hak pilihnya di TPS 06 Cikeas Mansion, Kecamatan Gunung Putri, Desa Nagrak, Kabupaten Bogor, Rabu (9/7) pagi.
Presiden SBY mengingatkan, bahwa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tugas kita semua. Jangan hanya dibebankan kepada Kepolisian dan TNI. Namun demikian, Kepala Negara menegaskan, bahwa sejak beberapa hari yang lalu, hari ini dan hari-hari mendatang, jajaran TNI dan Polri akan terus mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, memastikan bahwa situasinya dalam keadaan aman dan tertib.
“Mari kita berikan dukungan pula kepada jajaran TNI dan Polri yang mengemban tugas negara. Harus kita dukung dan kita hormati,” seru Kepala Negara.
Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesa yang telah menggunakan hak pilihnya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden 5 (lima) tahun mendatang, dalam Pemilu Presiden (Pilpres) yang dilaksanakan secara serentak Rabu (9/7) ini.
Menurut Presiden SBY, rakyat berharap agar Pilpres benar-benar berjalan dengan demokratis, berjalan secara aman, tertib dan lancar. Jauh dari pelanggaran dan penyimpangan-penyimpangan, dan juga jauh dari tindak kekerasan yang sama-sama tidak kita kehendaki. Oleh karena itu, Presiden menyerukan  kepada para pemimpin dan elit politik di negeri ini untuk menghormati kedaulatan rakyat,  dan menghormati kebebasan rakyat untuk memilih pemimpinnya.
“Saya juga menyeru dan mengharapkan kepada kedua pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden agar bisa menerima hasil Pilpres ini dengan baik,” tegas Kepala Negara.
Menurut Presiden SBY, tentu Pilpres yang berlangsung kemarin sebagaimana yang berlangsung pada 2004 dan 2009, juga berlangsung secara damai dan demokratis. Ia menyebutkan, yang berhasil memenangkan Pilpres ini, berarti amanah, mandat dan tanggung jawab.
“Setelah terpilih kelak, dan secara resmi menjadi pemimpin kita maka tugas telah menanti, dan harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan mari kita dukung secara penuh Presiden dan Wapres terpilih nanti,” tutur SBY.¬† [ist.hel]

Keterangan Foto : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Ibu Ani Yudhoyono (kanan) menunjukkan kertas suara saat menyalurkan hak suaranya pada Pilpres 2014 di TPS 06 Kompleks Sekolah Alam Cikeas, Bogor, Rabu (9/7) kemarin.

Tags: