Perumdam Tirta Kencana Jombang Diskon 25 Persen Pelanggan Baru

Direktur Perumdam Tirta Kencana, Khoirul Hasyim menunjukkan brosur Program Promo Berkah Merdeka, Rabu (05/08).
[arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Untuk mensyukuri nikmat berupa Kemerdekaan Bangsa Indonesia, pada bulan Agustus tahun 2020 ini, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Jombang memberikan promo berupa diskon sebesar 25 persen kepada para pelanggan baru yang memasang sambungan baru pada Bulan Agustus 2020. Program Promo Berkah Merdeka ini berlaku mulai tanggal 1 Agustus hingga berakhirnya bulan Agustus 2020.

Direktur Perumdam Tirta Kencana Jombang, Khoirul Hasyim mengatakan, jika sebelum ada diskon, pemasangan baru seharga 1 Juta Rupiah, dengan promo diskon 25 persen selama Bulan Agustus 2020 ini, pemasangan baru hanya dikenakan biaya sebesar 750 Ribu Rupiah.

“Air sudah mengalir, dan pelayanannya ‘One Day Service’, jadi sekarang input data, pesan, langsung dipasang,” ujar Khoirul Hasyim, Rabu (05/08).

Dia menambahkan, yang lebih penting lagi, dengan pemasangan baru ini, pelanggan bisa mendaftar secara ‘off line’ dengan datang ke Kantor Induk Perumdam Tirta Kencana di Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang, Kantor Unit yang ada di Ploso, Mojoagung, dan Bareng, namun bisa juga dilakukan secara online melalui aplikasi layanan Perumdam Tirta Kencana yang bisa di ‘download’ di ‘Google Play Store’.

“Tinggal masukkan data, input, sudah selesai,” tandas dia.

Promo diskon 25 persen untuk pemasangan baru ini kata dia, diperuntukkan bagi seluruh pelanggan baru yang akan melakukan pemasangan selama Bulan Agustus 2020, baik itu skala rumah tangga maupun skala industri.

Saat ditanya lebih lanjut, mulai dibukanya promo diskon 25 persen hingga Rabu (05/08) sekitar pukul 10.00 WIB lanjut dia, tercatat sudah ada 25 orang pelanggan baru yang melakukan pemasangan baru.

“Yang online ada 8, sisanya ‘off line’, jadi mereka datang ke kantor,” singkat dia.

Dengan promo ini, pihaknya menargetkan sekitar 100 pelanggan baru bisa melakukan pemasangan baru selama bulan Agustus 2020 ini. Selain meluncurkan Program Promo Berkah Merdeka, masih dalam bulan Agustus 2020 ini, guna menyambut Hari Pelanggan Nasional Perumdam Tirta Kencana juga tengah melakukan survei layanan pelanggan kepada seluruh pelanggan di Kabupaten Jombang.

“Jadi artinya, promo diskon ini juga kami tindak lanjuti, kami ingin melihat seperti apa kami di masyarakat. Tentunya untuk menaikkan layanan kepada pelanggan agar lebih baik,” ungkap Khoirul Hasyim.

Metode survei layanan pelanggan ini sambung dia, menggunakan ‘Metode Stratified Cluster Random Sampling’, dimana pihaknya melakukan klusterisasi pelanggan mulai industri hingga rumah tangga, dan juga umur pelanggan serta jumlah debit pemakaian air.

“Sehingga ada beberapa kluster yang nantinya akan kita evaluasi di akhir, kira-kira pelayanan kami seperti apa. Dan survei ini juga memuat seluruh apa yang kami lakukan, mulai dari bagaimana teman-teman (petugas) bekerja di lapangan hingga pelayanan kami yang ada di kantor,” terang Khoirul Hasyim.(rif)

Tags: