Agen Generali Indonesia Penuhi Komitmen Klaim Nasabah Jawa Timur Rp67,8 Miliar

Agen Generali Indonesia, Peter Wijaya bersama Ahli Waris Nasabah, Agus Hariyanto didampingi Head of Corporate Communications Generali Indonesia, Windra Krismansyah dan Regional Agency Sales Head, Jonny. [Achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa.
Berkomitmen membayarkan klaim nasabah sesuai dengan ketentuan polis, hingga semester I-2022, PT Asuransi Generali Indonesia (Generali Indonesia) telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp521 miliar kepada lebih dari 211 ribu keluarga di Indonesia. Untuk wilayah Jawa Timur sendiri, sebanyak lebih dari 14.500 keluarga telah menerima klaim Generali dengan total senilai Rp67,8 miliar yang termasuk manfaat perlindungan jiwa, penyakit kritis dan kesehatan.

Untuk itu Generali terus mewujudkan nilai deliver on the promise dengan melakukan ramah tamah kepada salah satu keluarga nasabah di Surabaya yang meninggal dunia akibat gagal jantung yang dikarenakan tekanan darah tinggi kronis.

Seperti diketahui, jantung dan pembuluh darah masih menjadi penyakit kritis yang menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Menurut data, angka kejadian gagal jantung di Indonesia sebesar 5 peser atau tergolong tinggi. Selain itu, sebanyak 17,2 persen pasien gagal jantung di Indonesia meninggal saat perawatan rumah sakit, 11,3 persen meninggal dalam 1 tahun perawatan dan 17 persen mengalami rawat inap berulang akibat perburukan gejala dan tanda gagal jantung.

Head of Corporate Communications PT Asuransi Generali Indonesia, Windra Krismansyah mengungkapkan berdasarkan fakta ini, penting bagi masyarakat untuk selalu menjalankan gaya hidup sehat dan mempersiapkan proteksi asuransi untuk meminimalisir risiko finansial yang terjadi dari penyakit kritis yang mungkin terjadi.

“Sosialisasi sudah sering kami lakukan sebelum adanya pandemi Covid-19, namun peminat dari asuransi itu sendiri masih sepi peminat. Memasuki pandemi Covid-19 inilah peminat dari asuransi mulai meningkat,” ungkapRegional Agency Sales Head, Jonny, Agen Generali, Peter Wijaya setelah memberikan tanda simbolis pembayaran manfaat asuransi senilai Rp4,2 miliar kepada perwakilan keluarga nasabah, Agus Hariyanto yang menjadi nasabah Generali sejak tahun 2015 hingga menghembuskan nafas terakhir pada Januari 2022 dengan status 13 polis aktif di Generali.

Windra turut mengucapkan berduka atas meninggalnya salah satu nasabahnya, namun di sisi lain pihaknya merasa bangga bisa terus memberikan perlindungan finansial kepada keluarga nasabah yang ditinggalkan. “Terima kasih telah mempercayakan proteksi finansial keluarga pada Generali. Semoga uang pertanggungan almarhum kepada keluarga bisa bermanfaat bagi keluarga untuk terus melanjutkan kehidupan selepas almarhum pergi,” jelasnya.

Berbagi pengalamannya, Agus membeberkan semasa hidupnya, ayah saya adalah panutan yang begitu cinta kepada keluarga. Semua yang ia lakukan didedikasikan untuk keluarga. Cintanya yang begitu besar dibuktikan dengan 13 polis asuransi Generali, karena ia tidak ingin keluarganya mengalami kendala finansial jika terjadi apa-apa dengannya.

“Beliau sangat menyadari pentingnya proteksi, dan polis asuransi Generali menjadi prioritas yang selalu beliau pastikan tetap aktif. Kini kami kembali menata hidup tanda sosok Papa. Terima kasih Papa, terima kasih Generali yang sudah menjadi partner terbaik keluarga kami,” ujarnya.

Sementara itu berkat kepercayaan nasabah yang tanpa henti, Generali berkesinambungan menghadirkan berbagai inovasi, baik dari sisi produk, layanan, customer experience, dan tools digital untuk mempermudah jangkauan nasabah dan masyarakat kepada Generali.

“Tanpa henti kami selalu memberikan layanan terdepan bagi nasabah. Tidak hanya pembayaran klaim, kami juga terus menghadirkan layanan dan inovasi yang memberikan nilai tambah bagi nasabah. Dengan konsep high tech dan high touch, kami terus berupaya mendampingi nasabah setiap saat, saat nasabah sehat, sakit, hingga bahkan saat meninggal dunia. Semua upaya ini merupakan wujud dari langkah kami untuk mewujudkan visi sebagai lifetimer partner bagi mereka,” pungkas Windra.

Bahkan nasabah bisa dengan mudah melakukan transaksi polis dalam genggaman melalui aplikasi Gen iClick dengan fitur-fitur unggulan, diantaranya cek informasi polis, pengajuan klaim secara online, fitur telemedicine dan online pharmacy ‘Dokter Leo’, discharge button untuk keluar rumah sakit lebih cepat setelah rawat inap dan ragam fitur lainnya.

Gen iClick juga telah menghadirkan fitur terbaru, Love Letter, dimana nasabah bisa menumpahkan bukti cinta kepada keluarga melalui surat yang nantinya akan dikirimkan otomatis bersamaan dengan manfaat asuransi. Layanan 24/7 bagi nasabah juga telah hadir melalui virtual assistant JANE yang bisa dijangkau melalui website Generali dan whatsapp di nomor 0858-1315-0037.[riq.ca]

Tags: