Bidik UMKM, JTL Express Siap Jadi Mitra Kembangkan Usaha

Komisaris Utama, Aan Purnomo (dua dari kanan) saat menjelaskan kepada customer di sela grand launching JTL Express Sabtu, (16/1).

Surabaya, Bhirawa
Adanya pandemi Covid19 ditambah lagi dengan kebijakan pemerintah menerapkan physical distancing, PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Kebiasaan Baru (New Normal) hingga yang paling baru Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Bermasyarakat (PPKM) di sejumlah kota membuat bisnis jasa kurir melaju pesat.

Sehingga mau tidak mau membuat masyarakat menahan diri untuk tidak saling bertemu. Mereka lantas mengalihkan kegiatannya melalui online, mulai dari belanja, mengantarkan barang, belajar, hingga bekerja.

Tingginya pergerakan bisnis e-commerce telah menciptakan peluang yang besar bagi bisnis jasa kurir. Melihat peluang positif itu, PT. Jagad Total Logistic (JTL) Express hadir sebagai generasi baru kurir Express di Indonesia dengan warna kuning cerah.

Komisaris Utama PT. Jagad Total Logistic (JTL) Express, Aan Purnomo mengungkapkan, manajemen perusahaannya didukung mitra operasional dan mitra penjualan di seluruh Indonesia, kini memiliki total hampir 300 cabang ada di seluruh Indonesia, mulai Aceh hingga Papua .

“Kami memiliki mitra Point of Sales (POS) terdaftar sejumlah 500 POS dan target seribu Mitra POS di bulan Maret 2021 ini dan berpeluang memberikan lapangan pekerjaan kurang lebih 5 ribu orang,” terangnya, Minggu (17/1).

Aan menambahkan JTL Express melayani dengan azas kerja sama untuk komitmen pelayanan terbaik dan harga bersahabat sangat cocok untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). “Karena kami memiliki produk non express yang sangat mendukung pengiriman barang produksi usaha kecil dan menengah,” ujar Aan.

Selain itu JTL Express memiliki layanan yang sangat fleksibel dalam melayani pelanggan. Layanan Express Premium cocok untuk pelanggan yang membutuhkan pengiriman ektra cepat. Layanan Express Reguler cocok untuk pelanggan yang membutuhkan pengiriman cepat dan tepat.

Layanan Express Economy cocok untuk pelanggan yang membutuhkan pengiriman tepat dan murah. Layanan Non Express cocok untuk pelanggan yang membutuhkan pengiriman tepat dan sangat murah.

JTL Express dengan tagline ‘The Best Service From All To You’ berkantor pusat di Cluster Gardenia jalan Nanas Utara II No. 21 Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. “JTL Express memberikan solusi pengiriman dengan layanan terbaik dari semua untuk Anda,” kata Aan.

Sementara itu terwujudnya JTL Express atas kolaborasi Arief Effendy sebagai Chief Executive Officer, Baskoro Bayudi sebagai Chief Operating Officer, Akhirun Nisa sebagai Chief Financial Officer, dan Apri Busthomy Dewa Indaru sebagai Chief Technology Officer.

JTL Express berkomitmen untuk memberikan service terbaik karena didukung oleh ahli kurir yang berpengalaman di wilayahnya. “Kami hadir sebagai sahabat. Bukan sebagai pesaing bagi perusahaan express yang lainnya. Karena Indonesia sedemikian luasnya sehingga perusahaan express yang ada harus lebih bermanfaat buat banyak pihak. Kami sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pihak lain,” “Semoga kehadiran JTL Express di Indonesia diharapkan bisa memberikan satu solusi di tengah situasi pandemi dan memberikan manfaat kepada semua pihak,” jelas Aan.

Menurut Chief Executive Officer JTL Express, Arief Effendy, Surabaya maupun Jawa Timur merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi bisnis jasa kurir. Hal itu didukung oleh posisi Surabaya maupun Jawa Timur yang sangat strategis di lalu lintas perdagangan nasional, terutama di Pulau Jawa. Perannya yakni sebagai penghubung antara Indonesia Bagian Barat dan Indonesia Bagian Timur.

“Lalu lintas barang dari barat yang mau ke timur atau pun sebaliknya, tentu saja akan melewati Surabaya maupun titik-titik di Jawa Timur. Nah, lokasi kita yang sangat strategis inilah yang menjadi nilai tambahnya,” kata Arief.

Dengan keunggulan itu Arief optimistis kehadiran JTL Express akan semakin mewarnai bisnis jasa kurir nasional. Apalagi JTL Express tak hanya menjadikan UMKM sebagai target pasar, tapi juga mitra dalam membesarkan perusahaan.

“UMKM itu perannya sangat penting. Mereka adalah target market yang luar biasa besarnya, tapi bagi kami UMKM juga bisa menjadi mitra yang baik,” pungkasnya.[riq]

Tags: