BRI Tambah Outlet Sentra Layanan Prioritas di Kota Surabaya

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani saat menyerahkan kartu sebagai identitas yang berfungsi sebagai kartu ATM dan sekaligus sebagai kartu debit kepada salah satu nasabah BRI Prioritas. [achmad tauriq/bhirawa]

(Target Dana Kelolaan Rp10 T) 

Surabaya, Bhirawa
Untuk mendorong pertumbuhan dana kelolaan di wilayah Surabaya sebesar Rp10 triliun, Bank Rakyat Indonesia (BRI) kini menambah jumlah outlet layanan BRI Prioritas salahsatunya dengan dibukanya outlet Sentra Layanan Prioritas (SLP) Surabaya di kawasan HR Muhammad. Outlet SLP kedua di Surabaya yang baru saja diresmikan oleh Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani ini sebagai langkah strategis Bank BRI untuk semakin menyerap dana di sektor premium di Surabaya.
Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani saat dikonfirmasi Bhirawa, Kamis (13/12) kemarin usai peresmian outlet SLP mengungkapkan pertumbuhan dana secara nasional memang naik cukup signifikan, Bank BRI ikut berkontribusi dalam mendorong naiknya pertumbuhan dana secara nasional.
Saat ini Bank BRI memiliki jumlah nasabah prioritas sebanyak 60 ribu nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total kelolaan sebesar Rp94 triliun. Di Wilayah Surabaya saat ini memiliki jumlah nasabah Prioritas sebanyak 3.400 nasabah dengan total dana kelolaan sebesar Rp7,7 triliun.
“Dengan adanya outlet SLP kedua ini kami targetkan bisa mencapai jumlah dana kelolaan sebesar Rp10 triliun atau setidaknya bisa mencapai dua kali lipat dari dana kelolaan yang ada saat ini, yakni sebesar Rp15 triliun dan dengan jumlah nasabah Prioritas sebanyak 5 ribu nasabah,” terangnya.
Handayani menambahkan saat ini jumlah orang kaya yang ada di Surabaya telah mencapai 5 ribu orang sedangkan jumlah nasabah BRI Prioritas sendiri sekitar 3.400 nasabah sehingga masih ada peluang yang bisa dijadikan nasabah BRI Prioritas lagi.
“Masih ada 1.600 calon nasabah BRI Prioritas lagi yang bisa kita ajak untuk bergabung dan ini menjadi moment untuk meningkatkan pertumbuhan dana kelolaan maupun jumlah nasabah baru. Sehingga yang benar adalah menjadi nasabah Prioritas di Bank BRI bukan di tempat yang lain,” jelas Handayani.
Sementara itu dengan di resmikannya SLP Surabaya HR Muhammad menjadi sentra layanan prioritas ke-27 di Indonesia juga diharapkan dapat menggarap serta memaksimalkan potensi portofolio Bank BRI khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya. “Sama dengan SLP lainnya, SLP Surabaya HR Muhammad menghadirkan berbagai produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan didukung oleh tenaga pemasar yang professional dan andal,” ujarnya.
Setiap nasabah BRI Prioritas akan mendapatkan kartu sebagai identitas yang berfungsi sebagai kartu ATM dan sekaligus sebagai kartu debit yang tergabung dalam jaringan internasional Premium Debit Master Card. Selain itu nasabah BRI Prioritas juga mendapat keuntungan lainnya, yakni Travel Privileges, seperti Free Access to BRI Lounge, Saphire Lounge, Travel Assistant, dan Private Jet. Lifestyle Privilege, Concierge Privilege, serta Information on Education Privilege.
Tak hanya SLP Surabaya HR Muhammad, pada bulan Desember 2018, Bank BRI juga akan me-launching SLP lainnya yaitu SLP Pekanbaru. Peresmian yang dilakukan akhir tahun ini ditujukan agar pada awal Januari 2019, kedua SLP tersebut bisa segera siap beroperasi dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis di tahun 2019. [riq]

Tags: