Bupati MZA Djalal Salurkan Hak Politik di TPS 27

7-foto B efiKab Jember, Bhirawa
Bupati Jember MZA Djalal bersama istri Sri Wahyuni Djalal menyalurkan Hak Suaranya dalam Pemilihan Umum Presiden dan wakil Presiden (Pilpres) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates.”Saya merasa lega telah menyalurkan hak suara politik saya dalam demokrasi untuk memilih presiden dan wakil presiden,” ujat Bupati Djalal usai menyalurkan hak suaranya, Rabu (9/7) pagi.
Setelah menyalurkan hak suaranya, Bupati Jember MZA Djalal langsung melakukan pemantauan di beberapa TPS di beberapa kecamatan di Jember. Bupati, bersama Muspida, jajaran kepala SKPD, KPU dan Panwaslu terbagi dalam tiga rombongan dan melakukan pemantauan langsung di tiga kawasan berbeda.
MZA Djalal mengatakan bahwa, pemantauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung proses pemungutan suara Pemilihan Presiden tahun 2014. Selain itu, pemantauan ini juga dimaksudkan sebagai dukungan moral kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pilpres. “Pemantauan ini juga dimaksudkan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi, apakah Pilpres ini telah berjalan dengan baik, lancar, dan demokratis, serta beberapa hal lainnya,” katanya.
Djalal juga mengatakanĀ  proses pemantauan ini juga sebagai langkah antisipatif, apabila ditemukan adanya TPS yang membutuhkan dukungan atau terdapat kekurangan, agar dapat segera teratasi. Berdasar hasil pemantauan di beberapa TPS di kecamatan Kaliwates, Sumbersari, Pakusari, Kalisat, Arjasa, dan Patrang, Djalal mengatakan bahwa secara garis besar pelaksanaan Pilpres telah berjalan dengan lancar. “Tampak bahwa animo masyarakat untuk menyukseskan pilpres tahun 2014 ini juga cukup besar,” ungkanya pula.
Berdasar hasil pemantauan langsung, dilapanganĀ  semua logistik sudah terkirim di TPS untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan menyalurkan hak suara politiknya. Hal ini menjadi salah satu indikasi bahwa pelaksanaan pilpres ini telah berjalan dengan lancar. Besar harapan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pilpres ini akan terus terjaga hingga proses penghitungan suara serta keseluruhan proses pilpres 2014 ini.
Menjawab pertanyaan wartawan terkait hasil pelaksanaan pilpres ini, Djalal mengatakan bahwa pihaknya berharap bahwa Pilpres kali ini bisa menghasilkan putra terbaik bangsa, untuk memimpin Negara Indonesia lima tahun kedepan. Diharapkan Presiden terpilih nantinya mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik daripada yang sudah ada saat ini.
“Harapannya Pemimpin Indonesia bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, baik itu di bidang pemerintahan, perekonomian, sosial kemasyarakatan, dan politik, dan bahkan juga baik dalam percaturan dunia Internasional,” pungkasnya pula. [efi]

Keterangan Foto : Bupati MZA Djalal Salurkan Hak Politik di TPS 27. [efi/bhirawa]

Tags: