Dukung Pengusaha Lokal Surabaya, Kampus Shopee Berkolaborasi dengan JNE

Dukung Pengusaha Lokal Surabaya, Kampus Shopee Berkolaborasi dengan JNE

Surabaya, Bhirawa
Sebagai bagian dari program Roadshow Kampus Shopee, Shopee dan JNE hadir di Surabaya dengan mengggelar talkshow bertema Bisnis Untuk Lebih Dari 100 Pengusaha Iokal. Talkshow diharapkan mampu mendukung pengusaha Iokal untuk membangun bisnis online dan mengembangkan jangkauan bisnis mereka. Dengan tema Success in A Click! How To Build Your Online Business empire, yang digelar Sabtu (29/7) lalu, hadir Haykal Kamil, Chief Marketing Officer Brand Zaskia Mecca dan Tuhu Nugraha D, Digital Marketing Expert.
Menurut CEO Shopee, Chris Feng mengatakan, Surabaya merupakan kota kedelapan yang dikunjungi Shopee dalam Roadshow Kampus Shopee tahun ini. Hingga kini, program ini telah sukses menjangkau lebih dari 800 peserta di seluruh Indonesia. Selain mendapatkan informasi bisnis terkini dari para ahli, program ini juga ditujukan sebagai wadah bagi para pengusaha Iokal untuk saling bertemu, berbagi ide dan saling menginspirasi satu dengan yang lainnya.
Sebagai salah satu pasar terbesar Shopee di Indonesia, Surabaya memiliki potensi pengusaha lokal yang besar untuk mengembangkan bisnis mereka melalui ranah digital. Karenanya, Shopee akan berbagi strategi bisnis praktis dan kisah sukses yang inspiratif untuk mendukung mereka mengembangkan bisnis online mereka. Sesi ini akan mencakup beberapa topik, seperti pengembangan bisnis online, teknik pemasaran online, pengembangan brand, dan inovasi produk. Selain ilu, peserta juga mendapatkan sesi edukasi oleh JNE mengenai pilihan layanan pengiriman dan kepuasan konsumen.
Sementara M Feriadi, Presiden Direktur JNE pada kesempatan yang sama mengatakan, sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari program Roadshow Kampus Shopee ini, karena sejalan dengan komitmen untuk mendukung perkembangan bisnis pengusaha Iokal. Sebagai mitra bisnis yang strategis bagi Shopee sejak awal, JNE berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan layanan pengiriman ekspres dan logistik yang terintegrasi dengan cakupan wilayah yang Iuas, agar kebutuhan pengiriman berbagai macam jenis, ukuran, dan jumlah paket para pelaku UKM dapat terpenuhi, serta aktivitas pengiriman paket dapat berjalan dengan nyaman.
“Karenanya, kami berharap melalui sesi Kampus Shopee, akan Iebih banyak pengusaha Iokal yang memanfaatkan layanan yang kami tawarkan, untuk membantu mengembangkan bisnis online mereka lebih jauh lagi,” kata Feriadi.
Dimulai tahun 2016, Kampus Shopee merupakan sesi kelas edukasi serta sarana berbagi untuk pengusaha, guna menginspirasi mereka untuk mengembangkan bisnisnya. Kampus Shopee juga merupakan bagian dari perwujudan komitmen investasi Rp100 miliar untuk mendukung perkembangan pengusaha Iokal di Indonesia. Tahun ini, Shopee menyelenggarakan Roadshow Kampus Shopee ke 13 kota di seluruh Indonesia, diantaranya Jakarta, Surabaya, Makassar, Bogor, Bandung, Bekasi, Medan, Semarang, Malang, Batam, Palembang, Bali dan Yogyakarta.
“Untuk dapat berpartisipasi di salah satu sesi, silakan kunjungi akun media sosial Shopee dan mendaftarkan diri melalui link shopee.co.id/daftarbeginnercIass,” pinta Chris Feng, CEO Shopee. [ma]

Tags: