Gelar Pasar Rakyat, PAC Ansor Kecamatan Jombang Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Penampilan akustik religi oleh artis Jatim, Cak Sodiq pada gelaran pasar rakyat sekaligus pelantikan Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Selasa malam (28/09). ( arif yulianto/bhirawa).

Jombang, Bhirawa.
Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang menggelar pasar rakyat selama 10 hari, mulai tanggal 26 September 2022 hingga tanggal 5 Oktober 2022 di Lapangan Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Sejumlah stand berdiri di lokasi pasar rakyat. Selain itu, gelaran pasar rakyat juga dimeriahkan dengan hiburan akustik religi yang menampilkan artis Jatim kenamaan, Cak Sodiq pada pelantikan Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Selasa malam (27/09).

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Taufiqi Fakkarudin Assilahi atau Gus Fiqi menjelaskan, tujuan digelarnya pasar rakyat ini yakni agar bisa mengangkat ekonomi masyarakat.

“Kita 2 tahun ini, karena saya ini 2 periode, di periode pertama ada Corona, dan ini tahun kedua saya memimpin PAC Ansor Jombang Kota, harapan kami ekonomi masyarakat bisa terangkat, UMKM bisa jalan lagi,” papar Gus Fiqi.

“Itu komitmen kita menjadi pengurus Ansor, karena visi kita adalah menebar maslahah demi keceriaan masyarakat,” ungkapnya.

Pasar rakyat yang digelar dalam rangka menyambut satu abad Nahdatul Ulama (NU) dan Hari Santri Nasional 2022 ini juga mendapatkan apresiasi positif dari Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat membuka gelaran tersebut, Senin malam (26/09).

“Pemerintah Kabupaten Jombang saat ini tengah melakukan percepatan peningkatan pemulihan ekonomi masyarakat setelah 2 tahun mengalami Pandemi Covid-19. Melalui ┬ákegiatan ini menjadi salah satu pendukung program dalam pembangunan ekonomi rakyat dengan partisipasi dan dukungan masyarakat yang diinisiasi oleh GP Ansor,” kata Bupati Jombang.

Bupati Jombang menambahkan, Pemerintah Kabupaten Jombang akan selalu mendukung kegiatan positif dalam upaya meningkatkan seni budaya baik itu seni budaya nasional maupun religi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses, bermanfaat bagi masyarakat dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ucap Bupati Mundjidah Wahab.(rif)

Tags: