Lima Produk Sharp Sukses Raih Top Brand Tahun 2018

Director TV PT SHARP Electronics Indonesia, Satoshi Sakai menerima penghargaan LCD TV sebagai salah satu kategori produk yang dimenangkan Sharp pada Top Brand.

Surabaya, Bhirawa
Prestasi PT SHARP Electronics Indonesia menjadi produsen elektronik nomor satu di Indonesia kian kokoh di tahun 2018 ini, setelah dibuktikan dengan memperoleh penghargaan bergengsi Top Brand 2018 melalui lima kategori yaitu LCD TV, lemari es, mesin cuci, AC dan televisi tabung.
Penganugerahan Sharp Indonesia ini menjadi cermin komitmen yang terus dibawa untuk tetap menjadi terbaik di hati konsumen Indonesia. Bahkan tak hanya satu kali, Sharp Indonesia juga sukses mengantongi predikat juara pada beberapa kategori Top Brand selama 16 tahun berturut-turut sejak tahun 2013.
Director TV PT SHARP Electronics Indonesia, Satoshi Sakai saat ditemui Senin (26/2) kemarin mengungkapkan, salah satu kunci kemenangan Sharp adalah kemampuan untuk menciptakan inovasi yang sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia.
”Produk Sharp mudah diingat dan selalu dipercaya dari generasi ke generasi. Setelah meluncurkan televisi pada 8 Februari lalu, kami juga sudah menyiapkan inovasi terbaru di beberapa kategori produk yang pastinya akan dicintai konsumen Indonesia,” jelasnya.
Satoshi Sakai menambahkan, adapun tiga produk yang berhasil singgah di posisi jawara pada helatan Top Brand, yakni LCD TV, mesin cuci, dan lemari es, serta diikuti kategori produk AC dan televisi tabung yang masuk di tiga terbaik.
Sedangkan kesuksesan Sharp untuk meraih pangsa pangsa nomor satu untuk LCD TV pada Desember 2017 lalu, semakin dikuatkan dengan posisi nomor satu pada Top Brand di mana total brand index berhasil mencapai 24,6% mengalahkan pesaingnya.
Dengan nilai total brand index yang tak kalah memuaskan yakni sebesar 24,7%, Sharp juga memantapkan posisi nomor satu untuk kategori mesin cuci. Sementara untuk produk lemari es melesat jauh dengan total brand index 26,8%.
”Penghargaan ini akan kami jadikan acuan untuk terus memberikan yang terbaik di berbagai aspek. Tentunya ucapan terima kasih juga saya sampaikan untuk seluruh karyawan Sharp Indonesia, atas dedikasinya dan seluruh konsumen di tanah air yang senantiasa mempercayakan Sharp sebagai produk pilihan kapanpun dan di manapun,” terang Satoshi Sakai.
Top Brand sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diinisiasi oleh Majalah Marketing bagi merek-merek yang berhasil menetapkan ekuitas mereknya. Riset dilakukan Frontier Consulting Group dengan melibatkan 12 ribu responden yang tersebar di 15 wilayah diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Jogjakarta, Malang, Manado, dan Banjarmasin.
Selain melalui wawancara langsung, data riset juga dikumpulkan melalui kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Tiga parameter utama dari data riset kemudian dikumpulkan dan dinilai bobotnya untuk menentukan merek terbaik. Ketiganya adalah mind share, market share, serta commitment share. [riq]

Tags: