Pemkab Sidoarjo Peringati Hari Jadi dengan Berbagi Penghargaan

5-IMG_5860Sidoarjo, Bhirawa
Dalam memperingati hari jadinya yang ke-156 tahun. Pemkab Sidoarjo memberikan berbagai macam penghargaan, yang digelar sekalian dalam prosesi upacara bendera di Alun-alun Sidoarjo, Sabtu, (31/1) lalu.
Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah SH MHum yang memimpin jalannya upacara, diikuti seluruh unsur masyarakat, mulai dari TNI, Polri, Veteran, PNS Instansi Swasta maupun pelajar. Serta seluruh jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan para pejabat SKPD Sidoarjo.
Bupati Saiful Ilah mengajak jajarannya untuk meningkatan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat. Guna memberikan kontribusi yang optimal terhadap kesuksesan pembangunan di Kab Sidoarjo ini.
Maka Bupati Saiful Ilah meminta peringatan hari jadi Kab Sidoarjo tahun ini dapat dimaknai dengan tekad dan janji, untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian di masa-masa yang akan datang. Sesuai dengan tema peringatan hari jadi Kab Sidoarjo yang ke-156 Tahun 2015, yakni¬† ‘Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan sebagai upaya menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN Untuk Kelanjutan Pembangunan Sidoarjo Yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan’.
”Keinginan itu bisa terwujud, apabila dalam jiwa kita terdapat nilai-nilai akhlaq, kejujuran, dan kemurnian hati dalam berpikir dan bertindak, guna menyongsong masa depan Kab Sidoarjo yang lebih maju,” ujarnya.
Dalam peringatan hari jadi Kab Sidoarjo tahun ini, diwarnai dengan memberikan Penghargaan Evaluasi Pembangunan tahun 2014. Penghargaan itu diberikan kepada desa/kelurahan berprestasi maupun Industri Kecil Menengah (IKM) serta perusahaan. Bupati Sidoarjo menyampaikan langsung piala penghargaan itu kepada penerima.
Penghargaan itu diberikan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan desa/kelurahan, IKM serta perusahaan di Sidoarjo terhadap kemajuan Pembangunan di Kab Sidoarjo.
Adapun yang mendapatkan penghargaan adalah Desa Ngampelsari Kec Candi sebagai juara pertama sebagai desa/kelurahan berprestasi. Juara kedua Desa Pekarungan, Kec Sukodono dan Desa Kwangsan juara ketiganya.
Untuk penerima Penghargaan Evaluasi Pembangunan diberikan kepada Industri Kecil Menengah (IKM), yakni IKM UD Sukses Mandiri Desa Kalanganyar Sedati sebagai IKM sehat. Kedua, UD Al-Mubaroq Desa Semambung Jabon. Dan juara ketiganya, IKM UD Karya Usaha Desa Rejeni Krembung.  Untuk perusahaan terbaik dalam pengelolaan Corporate Social Responsibilty (CSR), diberikan kepada PT Indraco sebagai juara pertama. Kedua, PT Philips Indonesia dan ketiganya, Pertamina Aviasi DPPU Juanda.
Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan Satya Lencana Kebhaktian Sosial Donor Darah kepada pendonor darah sebanyak 100 kali bahkan lebih. Diserahkan pula Sertifikat Manajemen Mutu (ISO) dari lembaga sertifikasi ISO kepada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Sidoarjo serta Dinas Perhubungan Sidoarjo dan Kecamatan Sukodono. Piala pemenang Lomba Pembinaan Karang Werda antar kecamatan, lomba car free day antar FORMI tahun 2014 juga ikut diserahkan. [ach.adv]

Keterangan Foto : Bupati Saiful Ilah saat memberikan penghargaan pada HUT Pemkab Sidoarjo ke 156. [achmad suprayogi/bhirawa]

Tags: