PT HM Sampoerna Gelar Bazar UMKM

Gedung House of Sampoerna (HoS)

Gedung House of Sampoerna (HoS)

Surabaya, Bhirawa
PT HM Sampoerna Tbk. (“Sampoerna”) tidak pernah berhenti untuk berkarya, berinovasi, serta turut mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan bidang industri kreatif sebagai salah satu penunjang ekonomi masyarakat. Salah satu bentuk kepedulian yang menjadi perhatian Sampoerna adalah keberlanjutan pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Surabaya dengan memberikan berbagai pelatihan kewirausahaan kepada UMKM agar dapat terus tumbuh dan menjadi mandiri. Kepedulian Sampoerna ini juga ditunjukkan kepada masyarakat yang membuka usaha di sekitar area Taman Sampoerna. Melalui House of Sampoerna (HoS), pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 lalu Sampoerna memberikan pelatihan kepada sekitar 10 UMKM warga di bidang makanan, minuman dan kerajinan. Selain pelatihan, HoS juga memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk olahannya melalui media bazar yang diselenggarakan di area HoS.
Bazar yang ditujukan bagi pengunjung HoS yang mencapai lebih dari 1.500 orang per hari saat hari libur panjang dan akhir minggu akan menjadi sebuah kesempatan yang berharga bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk olahan mereka ke pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, maupun pengunjung tamu mancanegara yang datang berkunjung ke HoS. Berbagai bazar telah diselenggarakan oleh HoS sejak 2013 dengan mengundang binaan CSR Sampoerna, serta binaan Pemerintah Kota Surabaya melalui program Pahlawan Ekonomi.
Pada bazar yang akan diselenggarakan pada Jumat-Minggu, 25-27 Maret 2016 ini, HoS mengajak warga pelaku usaha dari Kelurahan Krembangan Utara untuk menjual produk-produknya, terlebih setelah mendapatkan pelatihan kewirausahaan. Diharapkan melalui bazar ini masyarakat sekitar HoS yang sedang membangun sebuah usaha mandiri dapat dikenal dan berkembang lebih baik. Pada kesempatan ini, warga diharapkan tidak hanya memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk mereka, namun juga berkomunikasi untuk mendapatkan masukan dan umpan balik akan kualitas produk yang ditawarkan, sebagai upaya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik. [ma]

Rate this article!
Tags: